BolaSkor.com - Presiden Klub Garuda Bandung, Maulana Fareza Tamrella, siapkan bonus jika tim kebanggaannya berhasil mengalahkan BSB Hangtuah di babak playoff Divisi Merah Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 yang akan digelar di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung pada 2, 3 dan 5 Maret 2018.

"Tapi itupun kalau menang 2-0. Tapi kalau 2-1, kita berikan apresiasi, tapi doa saja," ungkap Fareza seraya tertawa dalam acara exclusive press conference, di Hotel Nexa, Jalan WR Supratman Kota Bandung, Kamis (1/3).

Tak hanya itu, bonus itu pun akan bertambah apabila timnya mampu menyabet gelar juara di IBL 2017/2018. Namun pria yang akrab disapa Mocha ini enggan membeberkan jumlah bonus yang akan digelontorkannya tersebut.

"Pastinya kalau juara akan ada apresiasi berupa bonus. Tapi untuk jumlahnya dilihat atau dihitung dari kontribusi setiap pemain," katanya.

Oleh karena itu, Mocha berharap para pemainnya ini bisa lebih serius dalam menghadapi babak playoff ini. Sebab hanya tinggal menyisakkan beberapa langkah lagi untuk bisa mencapai target menjadi juara.

"Kami sudah mendapatkan pelajaran di setiap pertandingan, baik dari kemenangan sampai kekalahan. Alhamdulillah kami berada di peringkat kedua untuk menjalani babak playoff di Bandung. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bandung, dan diberikan kelancaran dengan mendapatkan 2-0 secepatnya," harapnya.

Sementara itu, small forward (SF) Garuda Bandung, Surliyadin, optimistis timnya bisa memenangkan pertarungan saat berhadapan dengan Hangtuah. Setidaknya hanya dalam dua game.

"Kami sudah pelajari kekuatan lawan. Kami juga sudah pelajari kekurangan kami. Mudah-mudahan kami bisa menang 2-0 dan melaju ke semifinal lalu menjadi juara," tandasnya.

Format laga playoff adalah best of three. Tim yang dua kali memetik kemenangan akan maju ke babak semifinal melawan juara Divisi Merah, Satria Muda Pertamina. Jika laga berakhir 2-0 untuk salah satu tim, maka game yang direncanakan tanggal 5 Maret tak perlu lagi digelar.

Garuda memiliki hak sebagai tuan rumah karena berada pada peringkat kedua divisi. Poin mereka lebih banyak dari Hangtuah walaupun dalam tiga kali pertemuan di babak reguler Garuda mengalami dua kali kekalahan dan satu kemenangan dari lawan yang sama. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)