BolaSkor.com - Los Angeles Lakers kembali ke takhta juara NBA. Melalui gim keenam NBA final 2020, Lakers merebut gelar ke-17 mereka.

Lakers membungkam Miami Heat dengan skor 106-103, Senin (12/10) WIB. Dengan hasil tersebut, Lakers unggul agregat 4-2 atas Heat.

LeBron James menjadi bintang yang mengat Lakers kembali ke takhta. James membukukan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist pada gim keenam ini. Catatan tersebut mengalahkan Magic Johson (8) dan Draymon Green (3) dalam triple double di partai final.

Aktor lain yang tak kalah bersinar dalam kemenangan Lakers adalah Anthony Davis. Mantan pemain New Orleans Pelicans itu membukukan 19 poin dan 15 rebound.

Di kuarter pertama, baik Lakers dan Heat sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Gorand Dragic kembali bermain untuk Heat pasca mengalami cedera di gim pertama.

Skor sempat sama kuat hingga 8-8 di kuarter pertama. Namun, Lakers berhasil mengambil momentum dan unggul 35-23 di akhir kuarter pertama.

Baca Juga:

Lakers Bakal Gunakan Jersey Black Mamba di Game 5 Final NBA

Andai Lakers Menangi NBA 2020, Eks Rekan Michael Jordan Punya Calon MVP Final

Heat kian tertinggal di kuarter edua. Lakers membesarkan margin keunggulan menjadi 28 poin.

Momentum tersebut dipertahankan Lakers di kuarter ketiga. Meski Heat mencoba bangkit, margin yang terlalu jauh membuat Lakers semakin dekat dengan titel juara di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter pamungkas, Heat sempat mencetak tujuh poin. Namun, itu tidak cukup memangkas selisih poin. Heat akhirnya harus menyerah dan merelakan gelar juara jatuh ke tangan Lakers.

Dengan hasil ini, Lakers menyamai pencapaian Boston Celtics dengan 17 gelar juara NBA. Gelar ini menyudahi puasa Lakers selama satu dekade setelah terakhir kali juara bersama Kobe Bryant pada 2010.