Kalahkan India, Indonesia Berpeluang Lolos ke Kejuaraan Dunia Softball

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 April 2018
Kalahkan India, Indonesia Berpeluang Lolos ke Kejuaraan Dunia Softball

BolaSkor.com - Tim Nasional (Timnas) Softball Indonesia berpeluang lolos ke kejuaraan dunia usai mengalahkan India pada laga lanjutan Asian Men Softball Championship yang berlangsung di Lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4). Indonesia menang dengan skor 8-1.

Hasil ini menghapus kekecewaan Indonesia yang pada laga sebelumnya takluk 3-4 dari Thailand. Tim Garuda kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri tampil pada kejuaraan dunia.

"Ya, tadi semua instruksi dari pelatih bisa diserap dengan sangat baik. Kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan di pertandingan lawan Thailand juga tidak keliatan lagi tadi. Berjalan seperti yang kami harapkan,'' ungkap pelatih tim nasional softball Indonesia, Leonard Djarkasih dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Kamis (26/4).

"Tadi memang ada sejumlah beberapa pergantian yang kami lakukan. Ada beberapa pemain yang tadi main di pertandingan lawan Thailand tidak kami mainkan. Ini semua murni karena strategi, dan kami bersyukur semua berjalan seperti yang kami harapkan," sambungnya.

Selanjutnya Timnas Softball Indonesia bakal menghadapi China Taipei pada Asian Men Softball Championship di lapangan Gelora Bung Karno, Jumat (27/4). Jika berhasil menang, Indonesia dipasikan bisa tampil pada kejuaraan dunia softball 2019.

"Kami harus bisa meraih kemenangan di pertandingan besok. Karena saat ini posisi kami masih belum sepenuhnya aman, karenanya pertandingan besok sangat penting buat kami," tutur Leonard.

Breaking News Indonesia Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan