Kalahkan Jakarta Elektrik PLN, Bandung bjb Tandamata Tempel Ketat Pemuncak Proliga 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 Februari 2023
Kalahkan Jakarta Elektrik PLN, Bandung bjb Tandamata Tempel Ketat Pemuncak Proliga 2023
Bandung bjb Tandamata. (Media Proliga 2023)

BolaSkor.com - Bandung bjb Tandamata terus menempel ketat Jakarta Pertamina Fastron di papan atas klasemen sementara Proliga 2023.

Kepastian itu terjadi setelah Bandung bjb Tandamata berhasil mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-19, 25-18, 23-25, 25-18) di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (12/2).

Kemenangan itu membuat Bandung bjb Tandamata mengumpulkan enam kemenangan dari sembilan pertandingan yang telah dijalani di Proliga 2023. Total 18 poin dikantongi.

Kapten Bandung bjb Tandamata, Wilda Siti Nurfadilah mengaku senang bisa meraih kemenangan ini. Sebab kemenangan ini tidak mudah didapatkan.

"Alhamdulillah bisa menang atas tuan rumah, ditengah banyaknya pendukung tuan rumah yang menyaksikan langsung," ungkap Wilda Siti Nurfadilah usai pertandingan.

Baca Juga:

Gagal Revans Atas Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit

Lolos Final Four Proliga 2023, Bandung bjb Tandamata Tetap Serius Jakarta Pertamina Fastron

Namun demikian, ia cukup menyayangkan Bandung bjb Tandamata tidak bisa menang dengan sempurna. Tepat di set ketiga, tim kebanggaan masyarakat Kota Bandung ini kehilangan poin.

"Kitanya sendiri kendor, jadi kebawa permainan mereka. Kita juga sepertinya terlalu menganggap enteng lawan," tuturnya.

Sementara itu, Manajer Bandung bjb Tandamata Ayi Subarna mengatakan, kunci kemenangan timnya itu adalah membaiknya serangan dan juga receive. Karena menurutnya, modal untuk memenangkan pertandingan ada pada faktor tersebut.

"Service sama receive terlihat membaik. Itu modal utama untuk pertandingan hari ini dan ini juga harus terus dipertahankan di final four nanti," kata Ayi.

Pada pertandingan terakhir di Malang kategori putri tadi, ada sedikit taktik yang berbeda diterapkan Alim Suseno. Fitriyani langsung dipasang menggantikan Tiara Sanger sebagai setter utama pada pertandingan tersebut. Menurut Ayi, itu dikarenakan agar semua pemain siap untuk menghadapi final four nanti.

"Dua tosser ini perbedaannya ga jauh beda jadi coba Fitriyani untuk persiapan di final four karena semua harus siap untuk bermain. Makanya tadi juga lapis kedua dimainkan untuk mentalnya biar terbentuk. Jadi alasannya taktik pelatih juga karena ritme Fitriyani dan Tiara Sanger berbeda karena bola-bolanya Fitri lebih tinggi umpannya dan lebih soft," kata Ayi. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan