Kalahkan Juventus, Peluang Milan Pertahankan Donnarumma Membesar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 11 Mei 2021
Kalahkan Juventus, Peluang Milan Pertahankan Donnarumma Membesar
Gianluigi Donnarumma (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan mengesankan atas Juventus tidak hanya menjaga peluang AC Milan untuk merebut tiket Liga Champions. Peluang Rossoneri untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma juga kembali membesar.

Milan secara mengejutkan mampu mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 dalam lanjutan Serie A 2020-2021 di Allianz Stadium, Senin (10/5) dini hari WIB. Hasil tersebut membawa tim asuhan Stefano Pioli melesat ke peringkat ketiga.

Sebaliknya, kekalahan atas Milan membuat Juventus terjun bebas ke peringkat kelima. Bianconeri kini yang terancam absen dari Liga Champions musim depan.

Baca Juga:

Satu Syarat AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori

Tak Layak secara Ekonomi, Alasan Milan Batal Rekrut Cristiano Ronaldo

Milan Ukir Rekor, Juventus Terancam Absen di Liga Champions

Gianluigi Donnarumma

Kondisi tersebut secara tak langsung mempengaruhi masa depan Donnarumma. Kontrak kiper utama Milan tersebut akan habis pada akhir musim ini.

Milan memang terus berupaya untuk memperpanjang kontrak Donnarumma. Namun pemain berusia 22 tahun itu belum setuju dengan tawaran gaji yang ditawarkan manajemen.

Menariknya, Juventus menjadi salah satu klub yang bernafsu membajak Donnarumma. Si Nyonya Tua bahkan siap memenuhi permintaan gaji sang pemain.

Rumor ketertarikan Juventus itu bahkan sampai membuat suporter Milan marah. Namun Donnarumma menegaskan belum ada kesepakatan yang dibuat.

Dilansir dari Milannews, Donnarumma akan berpikir dua kali untuk pindah ke Juventus andai calon klub barunya tersebut gagal lolos ke Liga Champions. Hal itu membuat peluang Milan untuk membujuknya bertahan bertambah besar.

Impikan Liga Champions

Berlaga di Liga Champions memang menjadi salah satu mimpi Donnarumma yang belum tercapai. Hal itu juga membuatnya berpikir untuk meninggalkan Milan.

Milan memang sudah absen cukup lama dari Liga Champions. Terakhir kali rival sekota Inter tersebut ambil bagian adalah pada musim 2013-2014.

Namun performa apik sepanjang musim ini membuat Milan berpeluang besar kembali berlaga di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Syaratnya, tim asuhan Pioli minimal harus menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.

Andai hal itu terwujud, Donnarumma tentu akan dengan senang hati bertahan di Milan. Apalagi jika nantinya Juventus benar-benar harus finis di luar empat besar.

Gianluigi Donnarumma AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan