Kalahkan Legenda Manchester United, Cesc Fabregas Catatkan Namanya di Guinness World Record

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Oktober 2018
Kalahkan Legenda Manchester United, Cesc Fabregas Catatkan Namanya di Guinness World Record
Cesc Fabregas (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menjadi pemain tercepat yang mengoleksi 100 assist di Premier League. Eks Barcelona itu mengalahkan rekor legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Fabregas menorehkan 100 assist dalam tempo 293 pertandingan. Jumlah tersebut lebih sedikit dari rekor milik Giggs yakni 367 pertandingan.

"Saya bukan yang paling cepat, kuat, fleksibel atau pemain yang punya lompatan paling tinggi," papar Fabregas seperti dikabarkan GWR.

"Namun, untuk mencapai rekor ini merupakan sesuatu yang membanggakan dalam karier saya. Sebab, itu adalah tugas dan saya telah melakukannya dengan baik," sambung sang pemain.

Fabregas mencatatkan 100 assist pada 31 Desember 2016 lalu. Saat itu, eks Arsenal tersebut memberikan umpan kepada Willian pada laga kontra Stoke City. Adapun pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan The Blues.

Beberapa pesepak bola asal Premier League juga berada dalam daftar pemegang rekor Guinness World Book of Records. Contohnya, Mohamed Salah yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu musim, 32 gol.

Selain itu, ada pula nama Harry Kane yang memegang dua rekor yakni pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu tahun kalender dengan 39 gol, dan hattrick terbanyak dalam satu tahun kelender dengan enam hattrick.

Selain pemain, ada juga klub yang menjadi pemedang rekor di Guinness World Book of Records yakni Manchester City. The Citizens merupakan tim yang paling banyak meraih kemenangan (32) dan mencetak gol (106) dalam satu musim.

Guinness World Book of Records Cesc Fabregas Chelsea Ryan Giggs Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan