Kalahkan Leipzig, Liverpool Masih Dikritik Legenda Klub

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 17 Februari 2021
Kalahkan Leipzig, Liverpool Masih Dikritik Legenda Klub
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil bangkit usai mengalahkan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Namun hasil positif tersebut tidak membuat terkesan salah satu legendanya, Jamie Carragher.

Dalam laga yang berlangsung di Puskas Arena, Rabu (17/2) dini hari WIB, Liverpool menutup laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini mengakhiri tren kekalahan The Reds dalam tiga pertandingan beruntun.

Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Keduanya mencetak satu gol pada menit ke-53 dan 58.

Baca Juga:

RB Leipzig 0-2 Liverpool: Modal Berharga The Reds untuk Leg Kedua

Dibayar Tuntas oleh Ozan Kabak

Jordan Henderson Ungkap Kunci Kemenangan Liverpool

Mohamed Salah mencetak satu gol ke gawang RB Leipzig

Namun Carragher menilai dua gol Liverpool berbau keberuntungan. Hal itu karena ada andil kesalahan lini pertahanan Leipzig yang akhirnya mampu dimanfaatkan Salah dan Mane.

"Saya melihat kinerja Liverpool yang saya lihat dalam beberapa minggu terakhir. Tekanan telah ada selama beberapa minggu dan itu sudah terlihat sejak awal pertandingan," kata Carragher kepada CBS.

Itu hasil yang luar biasa karena lawannya berada tepat di belakang (Bayern) Munich di Bundesliga dan tampil baik di Liga Champions musim lalu. Namun gol yang dicetak disebabkan sebuah kesalahan dan itu krusial."

Mereka masih belum menciptakan banyak hal di dalam pertandingan. Sekali lagi, saya tidak sedang kritis," tambahnya.

Lini depan Liverpool sebenarnya sudah tampil lebih baik dibanding beberapa pertandingan sebelumnya. Namun kepercayaan diri tim asuhan Jurgen Klopp itu memang terlihat belum kembali sepenuhnya.

Wajar jika Carragher menilai belum melihat tanda-tanda Liverpool segera kembali menemukan performa terbaiknya. Itu artinya, Merseyside Merah masih akan kesulitan terutama saat kembali berlaga di Premier League.

"Untuk seberapa bagus Liverpool dalam pertandingan ini, mereka masih belum menciptakan banyak peluang. Bagi saya, melangkah ke depan masih menjadi masalah," pungkasnya.

Liverpool RB Leipzig Liga Champions Jamie carragher Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan