BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, terus mencatatkan hasil positif ketika menukangi Gli Azzurri. Kali ini, mantan pelatih Inter Milan tersebut menyamai torehan pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo.

Tim nasional Italia menang telak lima gol tanpa balas melawan Liechtenstein pada laga kedelapan Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, di Rheinpark Stadion, Rabu (16/10) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Italia kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 24 poin dari delapan pertandingan. Italia juga sudah memastikan satu tiket Piala Eropa pada laga sebelumnya.

Baca juga:

Renaisans Timnas Italia: Aib Piala Dunia 2018, Jaga Kesempurnaan Lolos ke Piala Eropa 2020

Lalui Rekor Iker Casillas, Sergio Ramos Jadi Penampil Terbanyak di Timnas Spanyol

Marco Verratti Sebut Timnas Italia Bangkit dari Keterpurukan

Roberto Mancini

Andrea Belotti menjadi bintang dengan mencetak dua gol yang masing-masing tercipta pada menit ke-70 dan menit ke-90+2. Sementara itu, tiga gol lainnya dikreasikan Federico Bernardeschi (2'), Alessio Romagnoli (77'), dan Stephan El Shaarawy (82').

Kemenangan tersebut menjadi sinyal positif tim nasional Italia di bawah arahan Roberto Mancini. Usai diangkat sebagai pelatih Gli Azzurri sejak Mei 2018, pelatih 54 tahun tersebut terus menorehkan kemenangan.

Sejauh ini, Roberto Mancini sudah meraih sembilan kemenangan beruntun. Jumlah kemenangan itu menyamai rekor milik pelatih legendaris Italia, Vittorio Pozzo.

Rentetan kemenangan Roberto Mancini dimulai ketika menekuk Amerika Serikat pada November 2018. Ketika itu, Italia unggul tipis 1-0 berkat gol semata wayang Matteo Politano pada penghujung laga.

Setelah itu, keran kemenangan Italia tidak tertutup. Italia mengalahkan Finlandia, Liechtenstein, Yunani, Bosnia-Herzegovina, Armenia, Finlandia, Yunani, dan yang teranyar, Liechtenstein.

Hebatnya, dari sembilan pertandingan itu, Italia punya rasio gol dan kebobolan yang cukup apik. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan mencetak 25 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Sementara itu, rekor sembilan kememangan milik Pozzo diraih ketika menghadapi Belgia, Yugoslavia, Norwegia, Prancis, Brasil, Hungaria, Swiss, Prancis, dan Jerman. Spesialnya, kemenangan melawan Hungaria terjadi pada final Piala Dunia 1938. Ketika itu, Italia menang dengan skor 4-2.