BolaSkor.com - Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum terbendung. Pebulu tangkis asal Cimahi itu berhasil melaju ke semifinal Swiss Open 2019 setelah membungkam wakli China, Lin Dan, Sabtu (16/3) dini hari WIB.

Anthony menang dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11. Perlu perjuangan keras sebelum akhirnya juara China Open 2018 ini bisa membuat Lin Dan bertekuk lutut.

“Pada gim pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar, mau cepat-cepat mematikan lawan,” kata Anthony, melalui rilis dari PBSI.

Baca Juga:

Cedera Achilles, Jamarr Johson Dapat Dukungan dari DeMarcus Cousins

CLS Knights Indonesia Akhiri Laga Kandang Terakhir dengan Kemenangan Dramatis

“Di gim kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Hari ini saya merasa pergerakan kaki, stroke dan stamina saya enak,” tambahnya.

Di semifinal, Anthony bakal kembali berjumpa dengan wakil China, Shi Yuqi. Dari rekor pertemua, Shi Yuqi unggul 5-0 atas Anthony.

“Shi lebih muda daripada Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang,” jelas Anthony Sinisuka Ginting.