Kalahkan Manchester United dan Real Madrid, Manchester City Jadi Tim Termahal di Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 18 Januari 2019
Kalahkan Manchester United dan Real Madrid, Manchester City Jadi Tim Termahal di Dunia
Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City menjadi tim dengan skuat termahal di dunia menurut laporan The European Club Footballing Landscape edisi ke-10. The Citizens mengalahkan klub besar lainnya sepert Manchester United dan Real Madrid.

Menurut laporan yang dikeluarkan The European Club Footballing Landscape, pada 2017 Premier League adalah liga dengan pendapatan tertinggi mencapai 4,6 miliar pounds. Jumlah tersebut hampir sua kali lipat dari LaLiga dan Bundesliga. Sementara itu, Serie A hanya mencatatkan 1,9 miliar pounds.

Sebagian besar pemasukan itu berasal dari siaran televisi. Total, pemasukan yang dihasilkan dari siaran langsung mencapai 54 persen dari pendapatan klub.

Baca juga:

Pep Guardiola Tak Khawatir Manchester City Kembali Bermain Setelah Liverpool

Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers, Raheem Sterling Sang Pemicu Penalti

Manchester City

Sementara itu, Manchester City merupakan klub paling mahal dalam sejarah. Skuat asuhan Pep Guardiola itu mengucurkan dana hingga 702 juta euro untuk membangun kekuatan seperti sekarang.

Rekor pembelian saat memboyong Riyad Mahrez dengan harga lebih dari 60 juta pounds membuat Manchester City melampaui Real Madrid. El Real dilaporkan punya skuat dengan biaya 693 juta pounds.

Manchester United berada dalam urutan ketiga pada daftar tersebut. The Red Devils menghabiskan hingga 45 persen lebih banyak dari yang dikeluarkan Chelsea yang menempati posisi keempat.

Sejauh ini, jumlah uang yang dikeluarkan Manchester City berbanding lurus dengan prestasi yang diraih di lapangan. Sergio Aguero telah memenangi gelar domestik seperti Premier League dan Piala Liga Inggris. Namun, The Citizens belum mampu berbicara banyak di Liga Champions.

Manchester City Manchester United Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan