BolaSkor.com - N'Golo Kante secara mengejutkan keluar sebagai pemenang pemain terbaik Perancis tahun 2017 versi majalah France Football. Kante berhasil menumbangkan dua favoit pemain Prancis lain seperti Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Gelandang enerjik Chelsea itu berhasil mengumpulkan 92 suara, dalam hasil poling yang dilakukan oleh France Football. Sementara, Mbappe yang berada di peringkat kedua hanya meraup 78 suara dan dan Benzema mendapat 52 suara bercokol di tempat ketiga.

Dalam pemilihan tersebut, France Football melibatkan sejumlah pesepak bola Prancis baik dari mantan pemain maupun pemain yang masih aktif. Beberapa diantaranya nama-nama beken yakni Didier Deschamps, Michel Platini, Sylvain Wiltord, Franck Ribery, Samir Nasri, Karim Benzema, dan Antoine Griezmann.

Kante memang menjadi fenomena baru sepak bola Prancis saat ini. Ia menjadi bagian penting ketika Leicester City keluar sebagai kampiun juara Premier League periode 2015-2016. Musim berikutnya, Kante yang memutuskan hijrah ke Chelsea kembali berkontribusi besar membantu The Blues menggondol titel teratas di Inggris tersebut.

Pada musim kedua di Chelsea, Kante masih menjadi pilar utama dengan sudah mencatatkan 17 penampilan dan membawa timnya menghuni peringkat ketiga klasemen sementara, tertinggal 13 angka dari pimpinan klasemen, Manchester City.