Kalahkan Meksiko, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-12 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Oktober 2019
Kalahkan Meksiko, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-12 2020
Jeffri Ricardo dan Alfredo Vera. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo, mengungkapkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Danone Nations Cup 2020. Indonesia mengalahkan Meksiko pada ajang yang kerap dianggap Piala Dunia U-12 itu.

Danone Nations Cup telah memasuki edisi ke-20 pada 2019. Ajang tersebut kerap menjadi wadah candradimuka bagi bakat-bakat muda sepak bola di seluruh dunia.

Danone memutuskan merilis ajang tersebut setelah Piala Dunia 1998. Saat itu, mereka merumuskan turnamen untuk kali pertama dan baru selesai dua tahun berselang.

Pada awalnya, putaran final Danone Nations Cup selalu digelar di Prancis. Edisi 2009 menjadi kali pertama ajang itu digelar di luar Prancis, tepatnya di Afrika Selatan.

Baca Juga:

Edisi Spesial, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Danone Nations Cup 2019

Penantian 14 Tahun, ASIOP Apacinti Akhirnya Juarai Aqua Danone Nations Cup 2018

Menjelang edisi 2020, Danone Nations Cup telah memiliki tuan rumah baru. Indonesia terpilih sebagai ajang yang melambungkan nama Giovanni Dos Santos dan Anthony Lopes tersebut.

"Saat ini, setelah melalui proses bidding dengan negara lain, Indonesia resmi dipastikan sebagai tuan rumah Danone Nations Cup 2020. Indonesia sempat bersaing dengan Meksiko dan akhirnya dipilih menjadi tuan rumah," tutur Jeffri Ricardo pada acara jumpa pers di bilangan Kuningan, Rabu (2/10).

"Bisa dibayangkan ini seperti Piala Dunia-nya U-12. Untuk pertandingan final, kami mau bikin di Gelora Bung Karno supaya masyarakat umum bisa datang menyaksikan."

"Saat ini sudah dalam proses persiapan dari internal maupun eksternal. Dalam waktu dekat bakal ada inspeksi dari panitia Danone Nations Cup. Kami ingin menggandeng pemerintah dan institusi-institusi lain," pungkasnya.

Danone Aqua Danone Nation Cup Breaking News Piala Dunia Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan