BolaSkor.com - Portugal memulai langkah di Piala Dunia 2022 dengan gemilang. Seleccao berhasil menundukkan Ghana 3-2, pada Laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 di 974 Stadium, Kamis (24/11) malam WIB.

Tiga gol Portugal disumbang Cristiano Ronaldo (65' penalti), Joao Felix (78') dan Rafael Leao (80'). Dua gol Ghana dicetak Andre Ayew (73') dan Osman Bukari (90').

Gol penalti Ronaldo menjadikannya pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014, dan 2022). Mengalahkan Lionel Messi (4 edisi), Miroslav Klose (4 edisi), Pele (4 edisi), dan Uwe Seeler (4 edisi).

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Ketika Konferensi Pers Cristiano Ronaldo Hanya Berlangsung 2 Menit 12 Detik

Cristiano Ronaldo Bikin Rekor yang Sulit Dipecahkan Lionel Messi

6 Fakta Menarik Usai Portugal Libas Ghana

Ronaldo tak banyak bicara mengenai rekornya. Eks pemain Manchester United itu hanya ingin fokus bersama Portugal.

“Ini adalah momen yang indah, Piala Dunia kelima saya,” kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi FIFA.

“Kami menang, kami memulai (kemenangan) dengan kaki kanan saya. Saya sangat bangga dan senang menjadi pemain kelima yang mencetak gol dalam lima turnamen."

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo saat ingin menendang penalti lawan Ghana. (Twitter FIFA)

Pujian dari Sang Pelatih

Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, memuji peran Ronaldo saat mengalahkan Ghana. Ronaldo akan dikenang sebagai pemain terbaik dunia sama seperti Pele dan Maradona.

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, salah satu pencetak gol terbaik sepanjang masa," kata Fernando Santos.

"Dalam waktu 50 tahun kami akan terus berbicara tentang dia. Kami berbicara tentang Pele dan Maradona yang bermain 50 tahun lalu, dan saya pikir kami akan terus berbicara tentang Ronaldo."