Kalahkan Pelita Jaya, Pacific Caesar Tempatkan Satu Kaki di Semifinal

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 02 Maret 2019
Kalahkan Pelita Jaya, Pacific Caesar Tempatkan Satu Kaki di Semifinal
Pelita Jaya (IBL)

BolaSkor.com - Pacific Caesar Surabaya berhasil menempatkan satu kaki mereka di semifinal IBL 2018/2019. Klub asuhan Kencana Wukir tersebut membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan Pelita Jaya Basketball 68-67 pada pertandingan pertama play off IBL di di Hi Test Arena Batam, Kepulauan Riau, Jumat (1/3).

Pacific Caesar sebetulnya tidak diunggulkan pada pertandingan ini. Apalagi, setelah Indra Muhammad dan Yerikho Tuasela tidak diboyong, peluang Pacific Caesar untuk menang terbilang tipis.

Namun, Pacific Caesar justru tampil lebih baik tanpa dua pilar andalan mereka. Calhoun mencetak double double dengan 22 angka dan 11 rebound, begitu pula Hadnot yang mengemas 20 poin dan 12 rebound. Okky Arista menambah 11 angka.

Baca Juga:

Hanya Ada 19 Motor Saat Lomba, Superbike Bantah Kualitas Menurun

Hasil NBA: Dua Hari Berturut-turut Warriors Telan Kekalahan

“Beberapa gim terakhir lawan Pelita kami selalu kalah, akhirnya Pacific membuktikan bisa menang,” kata pelatih Pacific, Kencana Wukir.

“Fokus, konsistensi dan motivasi jadi kunci kemenangan kami, walau harus diakui kami beruntung bisa menang,” sambungnya.

Perihal absennya Indra dan Yerikho, pelatih yang akrab disapa Kiki itu sudah tidak ingin berkomentar. Yerikho dan Indra mendapat sanksi larangan bermain tiga tahun karena melakukan tindakan indisipliner.

“Kami sebenarnya tak mau membahas soal Indra (Muhammad) dan Yerikho (Tuasela), tetapi anak-anak sudah membuktikan bisa menang,” kata Kiki.

Pacific Caesar Surabaya akan kembali berhadapan dengan Pelita Jaya pada pertandingan kedua play off IBL, Sabtu (2/3). Jika kembali menang, Pacific Caesar berhak lolos ke babak empat besar.

Basket Breaking News IBL Pelita jaya Pacific Caesar Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan