BolaSkor.com - Rabu (16/1), PS TIRA memperkenalkan Loris Arnaud sebagai pengganti sepadan bagi top scorer Liga 1 musim lalu, Aleksandar Rakic. Mantan bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu diikat selama semusim.

Ketika membela Persela Lamongan pada musim lalu, Arnaud membukukan 15 gol, terpaut enam gol dari pencetak gol terbanyak Liga 1 sekaligus mantan striker PS TIRA, Aleksandar Rakic. Tim berjuluk The Young Warriors ini berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Arnaud dari sejumlah klub besar.

Usai menolak perpanjangan kontrak dari Persela, Arnaud menjadi properti panas di bursa transfer. Tercatat, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya terang-terangan memburunya. Tapi di garis finis, PS TIRA sukses menikung kedua klub raksasa itu.

Demi mendapatkan servis Arnaud, PS TIRA ternyata tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Nilai kontrak penyerang asal Prancis itu disebutkan tidak terlalu mahal.

Baca Juga:

Sempat Dikaitkan dengan Persebaya dan Persib, Loris Arnaud Merapat ke PS TIRA

Persebaya Berencana Pakai Empat Kiper, Termasuk Promosikan Eks Penjaga Gawang Timnas U-16

"Budget kita pas-pasan. Yang pasti, (Arnaud) tak terlalu mahal dan murah. Pas. Maka kita pilih dia," ujar Presiden PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta.

"Apalagi ada beberapa klub top di Indonesia maupun di luar juga. Saya juga menyampaikan musim ini target kami melebihi musim kemarin. Target kita musim kemarin juga sepuluh besar, tapi tidak tercapai," terang Bimo.

Keinginan pelatih anyar, Rahmad Darmawan untuk mendatangkan Arnaud membuat manajemen PS TIRA bergerak cepat. Proses negosiasi terbilang singkat. Pasalnya, The Young Warriors ingin buru-buru mengikat pemain berusia 31 tahun itu.

"Tahun ini saya mau mencapai itu, pertama kami kontrak pelatih Rahmad Darmawan (RD), sekarang saya kontrak top player Loris, juga ada 2-3 pemain untuk kuota asing. Kami sudah ada nama, tapi tidak bisa disebut. Mungkin 2-3 hari ini asing yang lain. Dan saya pikir musim depan, target ke coach RD itu lima besar," imbuhnya.