Kalahkan Persija, Madura United Lepas dari Rasa Khawatir

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Maret 2022
Kalahkan Persija, Madura United Lepas dari Rasa Khawatir
Pelatih Madura United, Fabio Araujo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Madura United tak perlu khawatir lagi dengan nasib mereka. Kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor 3-1 memastikan mereka selamat dari jerat degradasi.

Dalam laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/3) malam, Madura United menunjukkan kelasnya. Mereka sudah unggul tiga gol tanpa balas saat paruh pertama berakhir.

"Setelah beberapa saat tanpa kemenangan. Kami akhirnya memainkan permainan yang baik. Saya berterima kasih kepada pemain yang membuat hal ini menjadi mungkin," ujar pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Kombinasi Renan Silva dan Bayu Gatra tak bisa dihentikan barisan belakang Persija. Keduanya menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan klub asal Ibukota tersebut.

Baca Juga:

Jelang Lawan Persebaya, Persib Dapat Angin Segar

PSIS Semarang Sesuai Target saat Bentrok dengan PSS Sleman

Persija coba membalas di babak kedua. Namun sayangnya, aksi Taufik Hidayat merupakan satu-satunya yang berhasil mengoyak gawang Madura United yang dikawal kiper asal Korea Selatan, Hong Jung-nam.

"Kami pantas mendapatkan kemenangan, kami tidak perlu lagi khawatir soal degradasi. Secara otomatis kami bisa menatap tiga laga sisa dengan lebih tenang," tegasnya.

Hasil ini sekaligus memperlihatkan kepada fans bagaimana dedikasi pemain di lapangan. Komentar miring memang terus berdatangan setelah Jaimerson dan kawan-kawan gagal merebut kemenangan di lima laga terakhirnya.

"Saya tahu bagaimana mereka mendedikasikan diri mereka di lapangan. Mereka yang ada di sini setiap hari tahu bagaimana pemain telah berjuang keras dan berusaha maksimal memberikan kemenangan," jelasnya.

Selanjutnya, Madura United bakal menghadapi pemuncak klasemen, Bali United (21/3). Mereka tengah berburu angka sempura untuk terus menjaga jarak dari Persib Bandung yang membuntuti di peringkat kedua. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan