Kalahkan Persita, Robert Rene Alberts Soroti Minimnya Peluang Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 08 Januari 2022
Kalahkan Persita, Robert Rene Alberts Soroti Minimnya Peluang Persib
Selebrasi pemain Persib Bandung usai bobol gawang Persita. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses meraih hasil sempurna saat menghadapi Persita Tangerang di laga perdana putaran kedua Liga 1 2021/2022. Maung Bandung menang dengan skor 1-0 di laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1).

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts merasa tak menunjukan kepuasannya dengan kemenangan tersebut. Sebab, para pemainnya tidak memiliki cukup banyak peluang.

Bahkan satu-satunya gol yang berhasil diciptakan Bruno Cantanhede di menit ke-33, dicetak melalui titik penalti usai memanfaatkan kesalahan kiper Persita, Rendy Oscario.

"Tapi gol kami ciptakan itu diciptakan sendirian oleh Bruno, dia melihat momen dan melakukan pressing kepada kiper Persita dan memang itu jelas penalti. Dia mengeksekusinya dengan dingin, saya memilihnya karena dia harus punya momen bagus dalam laga perdananya," ujar Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bruno Cantanhede Cetak Gol, Persib Menang dan ke Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: PSS Sleman Gebuk Persiraja 4-1

Pelatih asal Belanda ini juga menyoroti lapangan Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Menurutnya, rumput lapangan Stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu cukup tebal.

"Untuk lapangan, pemain berkata cukup berat karena rumputnya yang panjang dan tebal. Pemain mengeluhkan kondisi lapangan yang berat," katanya.

Terkait mengenai performa dua striker anyarnya David da Silva dan Bruno Cantanhede, pelatih berusia 67 tahun ini memastikan tidak bisa membandingkannya dengan dua striker sebelumnya yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. Jika melihat ke belakang pada musim 2020, ada masa pra musim yang normal dan kedua penyerang kami yaitu Luiz dan Geoffrey dalam kondisi motivasi yang tinggi. Kami tidak terkalahkan, dan pemain kami salah satunya menjadi top skorer, semua orang membicarakan mereka," ujar Robert Alberts.

"Setelah itu kompetisi dihentikan 1,5 tahun, ada pemain yang tetap berlatih dengan serius dan ada yang tidak. Kini kondisi digelar dalam keadaan yang berbeda, dan mereka kesulitan untuk mencapai lagi standar permainannya meski kami sudah berusaha keras," tuturnya.

Dengan alasan itu, lanjutnya, Persib mendatangkan dua striker baru yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede yang dipilih untuk menggantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Kini pemain berkualitas kami hadirkan dan David sudah paham sepak bola Indonesia. Bruno seperti yang diketahui Bruno adalah top skorer Liga Vietnam dua tahun lalu dan tentu kami mengetahui standarnya. Meski seperti yang tadi Rashid katakan, dia masih harus beradaptasi. Tapi dia baru berlatih bersama kami lima kali jadi butuh waktu baginya menyatu dengan tim ini," tutur Robert Alberts.

"Kalian bisa melihat bagaimana kualitasnya dan saya merasa optimistis karena opsi yang berbeda di penyerangan, serta motivasi baru di dalam tim," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persita Tangerang Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan