Kalahkan Prancis, James Rodriguez Minta Kolombia Tak Jemawa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Maret 2018
 Kalahkan Prancis, James Rodriguez Minta Kolombia Tak Jemawa
James Rodriguez (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Kolombia diluar dugaan mampu mengalahkan Prancis 3-2 pada pertandingan uji coba, di Stade de France, Jumat (23/3) waktu setempat. Meski menang, James Rodriguez meminta rekan-rekannya untuk terus fokus meningkatkan performa.

Pada menit ke-11, Prancis sudah unggul setelah Olivier Giroud menceploskan bola ke gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris. Prancis semakin di atas angin setlah Thomas Lemar memperlebar jarak menjadi 2-0 pada menit ke-26.

Akan tetapi, dua menit berselang, tim tamu menyamakan kedudukan melalui aksi Luis Muriel. Bahkan, skor menjadi 2-2 setelah Radamael Falcao mendulang gol pada menit ke-62.

Kolombia mampu membalikkan keadaan setelah Juan Quintero yang ditunjuk sebagai algojo penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-85. Kolombia mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Meski mengalahkan satu di antara tim unggulan pada Piala Dunia 2018, Rodriguez yang mengemas dua assist pada laga tersebut tak ingin jemawa. Menurut penggawa Bayern Munchen tersebut Kolombia masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi.

"Ini adalah hasil yang bagus. Prancis adalah lawan yang tangguh. Mereka adalah tim unggulan di Piala Dunia," papar eks Real Madrid tersebut seperti dinukil dari Gol Caracol.

"Kami tidak bisa terbuai suasana. Sebab, kami masih memiliki banyak kekurangan. Sangat penting untuk menjadi tim yang kuat sebelum bulan Juni. Namun, ini adalah kemenangan yang bagus," kata Rodriguez.

"Kami semua tahu jika tampil dengan baik pada pertandingan ini. Kami tampil buruk pada 20 menit awal namun kami membuktikan jika mampu bermain pada level tinggi melawan tim kuat seperti Prancis. Kami seharusnya tidak takut kepada siapa pun," timpal sang gelandang.

Di Piala Dunia 2018, Kolombia berada di grup H bersama Polandia, Senegal dan Jepang. Pada pertandingan pertama, anak asuh Jose Pekerman tersebut akan meladeni Jepang, Rabu (19/6).

Kolombia Prancis James Rodriguez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan