Kalahkan PS TIRA, Bukti Arema FC Profesional

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Desember 2018
Kalahkan PS TIRA, Bukti Arema FC Profesional
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau tebang pilih atas capaian target yang dipatok setiap kali menjalani pertandingan. Termasuk saat menghadapi PS TIRA, yang tengah membutuhkan asupan poin untuk segera beranjak dari judang degradasi.

Kemenangan 1-0 pun menjadi bukti bahwa tim Singo Edan berkomitmen untuk memburu poin di laga sisa kompetisi. Jangankan memberi satu angka, Arema FC tampil sepenuh hati dengan poin penuh yang dihasilkan gol tunggal Konate Makan di menit 71.

"Kami datang ke sini memang untuk mendapatkan dua poin itu kembali. Lagipula, kami masih berpeluang untuk meningkatkan posisi di klasemen dengan kemenangan ini," tutur pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Baca Juga:

Arema FC 1-0 PS TIRA, The Army di Dasar Klasemen

Laga Sisa Kompetisi akan Berpengaruh terhadap Masa Depan Pemain Arema FC

Aman dari Degradasi, Arema FC Tegaskan Komitmen Berada di Posisi Terbaik

Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Sikap profesional itu pun ditunjukkan dengan melumat PS TIRA. Meski di satu sisi, Milan Petrovic mengakui tidak sampai hati melukai tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul itu dengan kekalahan yang diberikan.

Atas kekalahan itu, Manahati Lestusen dkk semakin sulit menghindar dari kejaran degradasi ke Liga 2 tahun depan. Dengan mengantongi 36 poin, anak asuh Nilmaizar sangat sulit beranjak dari zona merah lantaran hanya menyisakan dua pertandingan sisa melawan PSMS Medan dan Borneo FC di markas lawan.

"Saya sampaikan maaf kepada PS TIRA, yang sebenarnya juga bermain cukup baik. Memang begini lah hidup di dunia sepakbola," papar Milan.

"Saya sangat mengerti bahwa mereka sangat butuh kemenangan. Tapi di sisi lain, kami juga mengejar misi yang sama," tambah arsitek tim asal Serbia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PS TIRA Liga 1 Breaking News Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan