BolaSkor.com - Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman mengungkapkan rasa leganya. Pasalnya, timnya berhasil mengalahkan PSIS Semarang.

Persib menang dengan skor 2-1 di laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (13/8).

Dua gol Persib berhasil diciptakan David da Silva di menit 24 dan 65. Sementara satu-satunya gol PSIS Semarang dicetak Taisei Marukawa di menit 30.

Budiman mengatakan pertandingan melawan PSIS Semarang ini cukup berat. Terlebih, timnya kehilangan banyak poin di tiga laga sebelumnya usau meraih satu kali imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga:

Misi Persebaya Menjaga Rekor Tak Terkalahkan Kontra Madura United

Bungkam PSIS, Akhirnya Persib Pecah Telur Kemenangan

"Pertandingan cukup berat, beban berat pemain. Tapi dengan ridho Allah kita bisa memenangkan pertandingan," ungkap Budiman usai pertandingan.

Budiman berharap hasil ini bisa dijadikan motivasi bagi pemainnya di laga selanjutnya melawan PSS Sleman. Kedua tim akan bertanding pada Jumat (19/8).

"Ini bisa menjadi bekal untuk pertandingan ke Sleman. Mudah-mudahan lebih bagus, konsentrasi lagi. Terimakasih buat pemain, karena pemain benar-benar kerja keras," katanya.

Meski demikian, Budiman akui timnya masih kerap kecolongan apabila sudah unggul dari lawannya. Terbukti, Persib yang sudah unggul 1-0, bisa disamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa.

"Ini yang harus dibenahi buat ke depannya. Ini akan menjadi bahan program buat saya supaya tidak terjadi lagi di situasi seperti itu. Anak-anak kalau sudah menang, kadang lupa. Permainannya diturunkan, itu jadi bahan evaluasi," tegasnya.

Kiper Persib I Made Wirawan membenarkan pertandingan ini cukup berat untuk dijalankan. Namun beban itu mulai terasa ringan setelah timnya berhasil meraih kemenangan.

"Hasil ini patut kita syukuri. Satu beban berat di pundak kita bisa dituntaskan hari ini. Mudah-mudahan bisa tampil lebih baik lagi," harapnya.

Made pun bersyukur lantaran debutnya di Liga 1 2022/2023 ini berakhir dengan kemenangan meski gawangnya mengalami kebobolan. "Tapi buat saya itu luar biasa. Kita bisa melepas beban yang selama ini ada karena ini adalah hasil yang kita harapkan selama ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)