BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan rasa senangnya. Pasalnya, timnya berhasil mengalahkan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10).

Persib menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol diciptakan Febri Hariyadi melalui sepakan keras di luar kotak penalti tepat di menit ke-60.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah memprediksi sebelumnya bahwa pertandingan akan berjalan dengan menarik. Terbukti, kedua tim bermain dengan standar yang bagus.

"Mereka (PSIS) tim yang memainkan sepak bola yang atraktif dan positif, memainkan gaya yang bagus dalam bermain, chemistry yang bagus di antara para pemain," ujarnya usai pertandingan.

Namun, Robert Rene Alberts memastikan timnya sudah bersiap menghadapi itu meski di 15 menit awal, PSIS Semarang bermain mendominasi dan memiliki peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga:

PSIS Kalah Pertama Kalinya, Ian Dapat Pelajaran Berharga dari Persib

Hasil Liga 1: Persib Kalahkan PSIS, PSM Ditahan TIRA-Persikabo

"Tapi setelah 15 menit, kami mulai bisa bergerak, kami mulai mendominasi meski tidak cukup banyak memiliki peluang," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini mencoba mengubah permainan Persib lebih terbuka di babak kedua. Itu dilakukan lantaran PSIS mulai bermain menyerang.

"Mereka memberikan tekanan lebih tapi kami sudah siap. Namun kami pantas untuk mendapatkan kemenangan dan kami juga berkesempatan menambah keunggulan di menit akhir," tuturnya.

Robert merasa permainan timnya sudah menilai meningkat saat ini. Tentunya mengalami perubahan kearah yang lebih baik di setiap pertandingan yang dijalani.

"Saya rasa kami mulai bisa menampilkan cara bermain yang bagus di liga setelah 1,5 tahun, mereka mulai mendapatkan momentum dan permainan tim menjadi lebih baik, punya saling pengertian yang lebih bagus di pertandingan. Jadi bagus, kami juga meraih target kami mendapat tiga poin," katanya.

Terkait mengenai gol Febri, mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini memberikan apresiasi. Dia menyebut, gol tersebut luar biasa.

"Dan saya ingin dia menunjukannya lagi. Penempatan posisi yang bagus, teknik dari tendangan dia juga luar biasa. Pasti mimpi dari semua pesepak bola untuk mencetak gol dan saya turut senang terhadapnya. Dirinya juga memulai permainan yang bagus di babak kedua, dia mencetak gol kemenangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)