BolaSkor.com - Tahun-tahun bersejarah yang dihiasi kenangan indah dan momen bagus Liverpool terus berlangsung hingga di awal 2020 ini. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memenangi penghargaan individu Pemain Pria Terbaik Inggris 2019.

Menurut laman resmi FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), Jordan Henderson mengalahkan kompatriotnya seperti Raheem Sterling (Manchester City) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Ini penghargaan pertama yang diterimanya di kategori tersebut.

Sebelumnya, Henderson meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Sunderland dua kali, Pemain Muda Terbaik Liverpool sekali, dan Pemain Terbaik Inggris U-21 pada 2012. Terpilihnya Henderson tak lepas dari kepemimpinannya yang membawa Liverpool meraih tiga trofi pada 2019.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Dianggap Lebih Hebat daripada Manajer Legendaris Manchester United

Pindah ke Nike, Liverpool Bisa Raih 100 Juta Pounds per Musim

Ukiran Rekor-rekor dari Kemenangan 1-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur

Jordan Henderson

Pasca menjuarai Liga Champions 2018-19, The Reds asuhan Jurgen Klopp melanjutkannya dengan raihan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Selain itu, Liverpool sampai saat ini belum tersentuh kekalahan di Premier League 2019-20.

Catatan itu sudah cukup menggusur Sterling yang meraih treble domestik musim lalu di ajang Premier League, Piala FA, dan Piala Liga, dengan Manchester City. Di sepanjang 2019 juga Sterling mencetak 35 gol dan memberikan 14 assists.

Kendati demikian, kontribusi Sterling kepada Man City itu masih kalah dari Henderson yang memimpin lini tengah Liverpool, baik sebagai gelandang jangkar (bertahan) atau ofensif.

Sementara Kane, yang saat ini tengah cedera, ada di urutan tiga di bawah Henderson dan Sterling dengan torehan 12 gol di 10 laga bersama timnas Inggris pada 2019. Namun Kane tak meraih trofi apapun dengan Tottenham Hotspur.

Selain penghargaan Pemain Pria Terbaik Inggris 2019, kategori lainnya di Pemain Wanita Terbaik Inggris 2019 dimenangi oleh Lucy Bronze untuk kali kedua beruntun. Bronze, 28 tahun, unggul dari Ellen White dan Beth Mead. Bronze saat ini bermain di Olympique Lyonnais dan telah memenangi Liga Champions.