Kalahkan Rapid Wien, Arsenal Rasakan Efek Kehadiran Suporter di Stadion

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 Desember 2020
Kalahkan Rapid Wien, Arsenal Rasakan Efek Kehadiran Suporter di Stadion
Alexandre Lacazette (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan tren positifnya di Liga Europa 2020-2021 usai mengalahkan Rapid Wien pada matchday kelima grup B. Laga ini menjadi momen kembalinya suporter The Gunners ke stadion.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (4/12) dini hari WIB, Arsenal memang tampil percaya diri. Tim asal London Utara itu mengunci kemenangan dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette (10'), Pablo Mari (18'), Eddie Nketiah (44') dan Emile Smith Rowe (66'). Sementara satu gol balasan tim tamu dibukukan Koya Kitagawa pada awal babak kedua.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Europa: Arsenal Pesta Gol, Tottenham Gagal Menang

Arsenal Bakal Sulit Bergerak di Bursa Transfer

Massimiliano Allegri Dijagokan Gantikan Arteta di Arsenal

Arsenal kembali didukung suporternya pada laga kontra Rapid Wien.

Arsenal datang ke pertandingan ini dengan kondisi mental yang kurang baik. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut baru menelan kekalahan kandang yang ketiga secara beruntun di ajang Premier League.

Namun hal itu nampak bisa dilupakan skuat Arsenal yang mayoritas tampil dengan para pemain pelapis. Lacazette dan kawan-kawan benar-benar mendominasi permainan.

Arteta merasa penampilan apik para pemainnya tak lepas dari kehadiran penonton di stadion. Momen ini seperti sudah ditunggu-tunggu skuatnya.

"Mereka (suporter) memberikan kontribusi yang sangat besar, meski kami mendapat 2.000 kuota tetapi rasanya lebih banyak. Mereka sangat mendukung tim, mereka sangat memberi semangat kepada tim," kata Arteta usai laga.

"Saya pikir para pemain ingin menyatakan bahwa ada perbedaan besar dengan merasakan dorongan dan dukungan dari mereka. Terima kasih banyak kepada mereka karena datang dan mendukung tim."

Seperti diketahui, pertandingan sepak bola hampir di seluruh dunia harus digelar tanpa penonton selama pandemi. Hal ini membuat jalannya laga seperti terasa hambar.

Namun keputusan pemerintah Inggris yang mengizinkan penonton bisa kembali ke stadion meski dengan berbagai syarat menjadi sebuah angin segar. Arteta yakin suporter salah satu elemen penting yang sangat mempengaruhi jalannya pertandingan.

"Para pemain kehilangan sedikit tujuan dan emosi (tanpa kehadiran penonton). Kami di sini untuk menghibur dan membuat para penggemar menikmati, jadi ketika mereka mampu menyampaikannya, itu berpengaruh langsung ke para pemain," tambahnya.

Arsenal akan kembali tampil di hadapan suporter dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Namun mereka harus merasakan teror suporter Tottenham Hotspur saat melakoni Derby London Utara, Minggu (6/12) mendatang.

Arsenal Mikel Arteta Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan