Kalahkan Roma, Napoli Buktikan Punya Mental Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Januari 2023
Kalahkan Roma, Napoli Buktikan Punya Mental Juara
Napoli menunjukkan statusnya sebagai kandidat utama untuk merebut Scudetto musim ini. (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Napoli mengalahkan AS Roma dalam lanjutan Serie A 2022-2023 punya makna penting. Il Partenopei kini jelas telah memiliki mental juara.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (30/1) dini hari WIB, Napoli mengalahkan Roma dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini diraih dengan cara yang dramatis.

Kedua tim sempat bermain imbang saat gol Victor Osimhen dibalas Stephan El Shaarawy. Skor 1-1 terus bertahan hingga waktu normal tersisa lima menit saja.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tertahan, Napoli Semakin Melesat

Fabio Capello Dukung Napoli Raih Scudetto

Jika Romelu Lukaku Seharga 100 Juta Euro, Banderol Khvicha Kvaratskhelia Tidak Jauh Berbeda

Pada momen inilah Napoli menunjukkan mental juaranya. Giovanni Simeone mencetak gol kemenangan tuan rumah lewat eksekusi yang tenang pada menit ke-86.

Napoli tidak akan mampu melakukannya andai tidak memiliki mental juara. Apalagi lini pertahanan Roma juga tampil cukup solid sejak menit pertama.

“Anda memenangkan pertandingan-pertandingan seperti ini jika Anda membuktikan bahwa Anda bertekad untuk menang. Mulai dari staf perlengkapan hingga pemain terakhir di bangku cadangan,” kata pelatih Napoli, Luciano Spalletti kepada DAZN.

Laga kontra Roma memang cukup krusial bagi Napoli. Ini menjadi kesempatan emas untuk memperlebar jarak dengan para pesaing yang terpeleset.

Alhasil Napoli kini mampu unggul 13 poin dari Inter Milan yang menduduki peringkat kedua. Ini menjadi jarak terjauh yang pernah terjadi di Serie A pada 20 pekan perdana sejak sistem tiga poin diterapkan pada 1994-1995.

Fakta tersebut tentu memperbesar peluang Napoli untuk meraih Scudetto pertamanya sejak 1990. Apalagi mereka kini sudah memiliki mental juara yang merupakan modal utama untuk mengangkat trofi.

Napoli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan