Kalahkan Ronaldo Dan Messi, Buffon Terima Penghargaan Golden Foot

satriasatria - Rabu, 12 Oktober 2016
Kalahkan Ronaldo Dan Messi, Buffon Terima Penghargaan Golden Foot
©getty-images

Kalahkan Ronaldo Dan Messi, Buffon Terima Penghargaan Golden Foot- Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengalahkan pesaing lainnya seperti Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi, untuk memenangi penghargaan Kaki Emas atau Golden Foot.

Penghargaan itu diberikan kepada pesepakbola berusia 28 tahun lebih, berdasarkan capaian karier dan karakter mereka. Sang pemenang akan diberi kehormatan mencetak jejak kakinya di Champions Promenade, yang ada di Monaco, Prancis.



Penghargaan itu diselenggarakan oleh World Champions Club, di bawah perlindungan Pangeran Albert II dari Monaco. Selain mengalahkan ketiganya, Buffon juga memenangi persaingan dari kandidat lainnya seperti Edinson Cavani, Frank Lampard, Iker Casillas, Kaka, Thiago Silva, dan Andrea Pirlo.



Seperti dilansir Goal (12/10/16). Portiere nomor satu Timnas Italia sudah bersama Juventus sejak hengkang dari Parma pada 2001. Kini dirinya mendapat kehormatan untuk bersanding dengan legenda sepak bola dunia lainnya.



Golden Foot yang hanya bisa dimenangi sekali seumur hidup itu, sebelumnya sudah dimenangi oleh Samuel Eto’o, Andres Iniesta, dan Didier Drogba, yang memenanginya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Goal
Gianluigi Buffon Timnas Italia Juventus Golden Foot Award 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan