BolaSkor.com - Penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix, mengalahkan Kai Havertz (Bayer Leverkusen) dan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dalam perebutan Golden Boy 2019 atau penghargaan untuk pemain muda terbaik.

Acara tersebut diselenggarakan oleh media Italia, Tuttosport, dan Felix memenangi suara terbanyak di atas Sancho dan Havertz. Joao Felix, 20 tahun, dianggap sebagai talenta terbaik Portugal setelah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Musim lalu, Felix mencetak 15 gol dan memberikan tujuh assists untuk Benfica, membantu klub juara Primeira Liga. Felix juga ada dalam skuat timnas Portugal asuhan Fernando Santos ketika memenangi UEFA Nations League.

Baca Juga:

Saul Niguez Ungkap Pendapat Soal Pemain Baru Atletico Madrid

7 Pemain Muda U-20 yang Mencuri Perhatian di Musim 2019-20

Jan Oblak Sebut Atletico Madrid Tepat untuk Joao Felix

Joao Felix

Atletico merogoh kocek dalam sebesar 126 juta euro untuk merekrutnya dari Benfica. Selain berinvestasi kepada talenta yang punya potensi jadi bintang, Atletico menjadikan Joao Felix sebagai pengganti Antoine Griezmann yang hengkang ke Barcelona.

Bersama Atletico, Felix telah mencetak tiga gol dari 13 laga di seluruh kompetisi. Dia mengalahkan Sancho, Havertz, dan Erling Braut Haaland (penyerang RB Salzburg) dalam perebutan Golden Boy 2019. Felix bergabung dengan nama lainnya yang pernah memenanginya seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, Anthony Martial, dan Matthijs de Ligt.

"Terima kasih kepada Tuttosport untuk penghargaan Golden Boy 2019, saya sangat bangga. Ini kali kedua pemain dari Atletico Madrid yang telah memenangi penghargaan ini dan saya bahagia," tutur Felix kepada Tuttosport.

"Terima kasih juga kepada Benfica, khususnya pelatih Bruno Lage atas segalanya yang diberikan kepada saya dan keluarga saya yang selalu dekat dengan saya," pungkasnya.