BolaSkor.com - BTN CLS Knights Indonesia menjadi juara ABL 2018-19 setelah mengalahkan tuan rumah Singapore Slingers dengan skor 83-81 dalam gim kelima final di OCBC Arena, Singapura, Rabu (15/5) malam. CLS juara dengan kedudukan akhir final 3-2.

Ini menjadi kali pertama, CLS meraih gelar juara ABL. CLS sendiri baru dua musim mengikuti liga bola basket Asia Tenggara itu.

Wong Wei Long (BTN CLS Knigts)

Pada gim kelima, CLS yang lebih banyak tertinggal sepanjang laga. Namun kemenangan berhasil didapat berkat tembakan tiga angka Wong Wei Long di sisa waktu 50 detik yang membawa CLS unggul 81-79.

Wei Long sepanjang laga hanya mencetak enam poin, namun tiga poin di antaranya merupakan tiga poin terpenting dalam kemenangan tersebut.

Maxie Esho menjadi pengumpul angka terbanyak dengan raihan 25 poin dan delapan rebound. Sedangkan Darryl Watkins mencatat 17 poin dan 11 rebound, Douglas Herring 18 poin dan tujuh rebound serta Brandon Jawato 16 poin.

Di kubu Slingers, Pemain Impor Terbaik ABL musim ini Xavier Alexander mencetak 23 poin, 12 rebound dan 10 assist. Namun catatan itu tak mampu mempersembahkan gelar juara bagi Slingers.