Kalahkan Thailand, Timnas Vietnam U-23 Lolos sebagai Juara Grup

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Februari 2022
Kalahkan Thailand, Timnas Vietnam U-23 Lolos sebagai Juara Grup
Partai Timnas Vietnam U-23 Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Vietnam U-23 meraih kemenangan 1-0 atas Thailand dalam laga terakhir Grup C Piala AFF U-23 2022 di Stadion Prince, Selasa (22/2) malam. Kemenangan membuat Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal.

Laga ini bisa digelar setelah Timnas Vietnam U-23 memenuhi syarat tanding, menyusul datangnya empat pemain tambahan dari Vietnam. Dalam daftar susunan pemain, Vietnam tampil dengan lima pemain cadangan.

Timnas Vietnam U-23, termasuk Thailand saling serang sejak laga digelar. Vietnam melakukan percobaan pada menit ke-21, namun bola tembakan Tran Bao Toan ditepis kiper Thailand, Narongsak Nueangwongsa. Sementara itu, upaya Thailand gagal pada menit ke-25.

Baca Juga:

Hanya 11 Pemain Timnas Vietnam U-23 Bisa Main Kontra Thailand, VFF Gerak Cepat

Timnas Malaysia U-23 Kalah Dua Kali dari Laos, Safee Sali: Memalukan

Vietnam mencetak gol ketika laga berjalan 29 menit. Bola tendangan bebas Nguyen Trung Thanh melengkung ke arah gawang dan tak bisa diantisipasi.

Timnas Vietnam U-23 terus mencoba mencetak gol lain, termasuk di babak kedua. Sementara Thailand berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam tidak berubah.

Vietnam pun mengakhiri penyisihan sebagai juara grup sekaligus mengikuti jejak Timor Leste, Laos, yang sudah lebih dahulu memastikan lolos ke semifinal.

Adapun satu tempat lain di semifinal diisi oleh Thailand. Thailand ikut lolos sebagai runner-up terbaik.

Vietnam akan menghadapi Timor Leste, sedangkan Thailand melawan Laos. Semifinal dijadwalkan pada 24 Februari, sementara final dan perebutan tempat ketiga pada 26 Februari.

Thailand Vietnam Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan