Kalahkan Thailand U-23, Singapura Raih Gelar Juara Merlion Cup 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Juni 2019
Kalahkan Thailand U-23, Singapura Raih Gelar Juara Merlion Cup 2019
Ikhsan Fandi (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com – Timnas Singapura U-23 berhasil menjadi juara di ajang Merlion Cup 2019. Bermain di Stadion Jalan Besar, timnas Singapura U-23 berhasil menang tipis 1-0 atas timnas Thailand U-23. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-36.

Layaknya pertandingan final, kedua tim bermain dengan sangat hati-hati pada awal pertandingan. Sempat memiliki beberapa peluang pada babak pertama, namun timnas Thailand U-23 gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Timnas Singapura U-23 juga tidak mau kalah, mereka yang mengandalkan kecepatan pemain mereka mampu melihat beberapa celah yang mampu dimanfaatkan Ikhsan Fandi dan kawan-kawan mendapatkan peluang.

Perjuangan The Young Lions ahkhirnya membuahkan hasil pada menit ke-36. Berawal dari ketenangan Ikhsan Fandi yang mendapatkan bola, ia berhasil membawa bola dan mampu mengelabui penjaga gawang timnas Thailand U-23 Korrophat Nareechan yang akhirnya berbuah gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Raih Peringkat Ketiga Merlion Cup Usai Bantai Filipina 5-0

Gagal di Merlion Cup, Andy Setyo Masih Ingin Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia U-23

Gol tersebut menjadi pemicu semangat bagi kedua tim. The Young Lions yang bermain di dihadapan pendukungnya sendiri mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya. Tapi, timnas Thailand U-23 pun tidak mau menyerah begitu saja setelah tertinggal satu gol.

Memang dari penampilan pada babak final Merlion Cup 2019 ini, Timnas Thailand U-23 seidikit diunggulkan. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Singapura U-23 tidak berubah.

Babak kedua berjalan, timnas Thailand U-23 langsung mengambil alih penguasaan bola. Mereka langsung melakukan serangan ke daerah pertahanan The Yong Lions. Tapi tidak ada satu gol yang tercipta.

Hingga menit ke-70 timnas Thailand U-23 terlihat semakin frustasi. Mereka yang selalu melakukan tekanan tidak bisa menembuh pertahanan kokoh The Young Lions yang bermain sangat sempurna.

Menyisakan delapan menit, Jaroensak mencoba peruntungannya untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi kembali tendangan kerasnya ke arah gawang masih melenceng tipis di sudut gawang timnas Singapura U-23.

Hingga pertandingan berakhir, timnas Thailand U-23 gagal mengehar ketertinggalan mereka dari Timnas Singapura U-23. Dengan hasil ini, The Young Lion berhan menjadi juara Merlion Cup 2019.

Ikhsan Fandi Ahmad Timnas Singapura Merlion Cup Timnas Thailand
Posts

4.871

Bagikan