BolaSkor.com - Amartha Hangtuah memetik hasil positif pada laga uji coba kontra tim Universtas St Thomas di Lapangan Latihan Hangtuah, Jakarta Selatan, Minggu (18/8). Amartha Hangtuah menang dengan skor 87-85.

Pelatih Amartha Hangtuah, Andika Saputra, menyoroti mentalitas para pemainnya. Sempat unggul hingga 10 poin, Amartha Hangtuah justru tertinggal di awal kuarter keempat.

Beruntung, Abraham Wenas dkk. berhasil bangkit pada lima menit terakhir. Tembakan penentu di 15 detik terakhir membawa Amartha Hangtuah meraih kemenangan.

"Para pemain sepertinya grogi karena bertemu pemain Filipina. Padahal saya bilang lawan saja, berani, tidak perlu takut," ujar pelatih Amartha Hangtuah, Andika Saputra.

Baca Juga:

Kevin Durant Akhirnya Buka Suara Soal Alasan Pilih Nets

Cedera Jari Belum Sembuh, Kyle Lowry Absen Perkuat Timnas Basket AS

Ini menjadi latih tanding kedua Amartha Hangtuah. Sebelumnya, Amartha Hangtuah menjalani laga uji coba kontra NSH Jakarta.

"Kondisi fisik pemain juga masih belum prima. Kami baru mulai latihan kumpul dan latihan setelah puasa kemarin," tutur Andika.

Sejauh ini, proses latihan Amartha Hangtuah berjalan lancar. Apalagi, mereka memiliki lapangan latihan baru yang bisa dipakai kapan saja.

"Kami dari dulu merupakan tim yang tidak pernah pilih-pilih, mau main di lapangan apapun pasti bisa. Kini, dengan adanya fasilitas seperti ini semakin memudahkan kami," ujar Andika.

"