BolaSkor.com - Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Timnas Indonesia, pada pertandingan kedua putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9).

Menghadapi Timnas Indonesia, skuat Gajah Perang bermain dengan sangat meyakinkan. Namun, mereka baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Tiga gol tersebut dicetak oleh Supachok Sarachat (55' dan 73') dan penalti Theerathon Bunmathan (65').

Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, puas dengan pertandingan kali ini. Poin ini sangat beharga untuk Thailand karena bermain di kandang lawan dan bisa meraih poin penuh.

Baca Juga:

Andritany Ardhiyasa Lakukan Kesalahan dan Dapat Ejekan, Simon McMenemy Merespons

Komentar Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Digilas Thailand 0-3

"Hari ini laga pertama tandang kami dan hasilnya memuaskan. Saya rasa pemain juga merasakan atmosfer yang luar biasa di Indonesia dan pemain bisa mengatasi tekanan tersebut. Maka dari itu, saya senang dengan kemenangan ini," kata Akira Nishino pada saat konfrensi pers usai pertandingan di SUGBK.

Dengan pertandingan ini, timnas Thailand berada di puncak klasemen sementara Grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Dari dua pertandingan, Gajah Perang berhasil meraih 4 poin dari satu kali kemenangan dan satu kali imbang.

Sementara, Timnas Indonesia berada di juru kunci Grup G. Dari dua pertandingan yang sudah dimainkan di kandang, Skuat Garuda belum meraih kemenangan satu kali pun.

Reporter Hadi Febriansyah