BolaSkor.com - Pelatih Timnas Slovakia U-20, Albert Rusnak menyebut bahawa mental turut berbicara dalam laga uji coba kontra Indonesia di Pinatar Arena, San Pedro del Pinatar, Sabtu (19/11). Timnas Slovakia U-20 menang dengan skor 2-1.

Kemenangan diperoleh setelah tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-28, Timnas Indonesia U-20 mencetak gol melalui aksi Rafael Struick.

Adapun dua gol Slovakia diciptakan Timotej Jambor lewat titik putih pada menit ke-82 dan Damian Kachut dua menit kemudian.

Baca Juga:

Zico Soree Merasa Terhormat Perkuat Timnas Indonesia U-20 Melawan Slovakia

Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Slovakia, Ketua Umum PSSI Lihat Progres

"Kami mengatur pertandingan di kepala kami. Itu penting karena yang terjadi di lapangan sangat emosional dan gila. Saya senang bahwa kami mencoba untuk fokus pada permainan sepanjang pertandingan dan tidak membiarkan lawan membuyarkan fokus. Ada emosi dan energi yang baik dari para pemain sejak menit pertama," kata Albert Rusnak.

Mental bagus yang ditunjukkan sama seperti saat tampil di Kejuaraan UEFA U-19 2022.

"Kejuaraan Eropa menunjukkan bahwa kami memiliki kekuatan mental dan mampu menentukan pertandingan pada akhirnya. Bahkan dalam duel yang tidak menguntungkan, itu tidak akan menghancurkan kami dan kami mencoba untuk pergi ke menit terakhir untuk meraih kemenangan, yang telah dikonfirmasi hari ini. Tim memiliki kekuatan mental yang tak terpatahkan, yang merupakan senjata hebat kami," tambahnya.

Laga kontra Indonesia menjadi uji coba kedua di San Pedro del Pinatar. Sebelumnya, Slovakia takluk 2-3 dari Timnas Jepang U-20. Slovakia akan beruji coba lagi yakni melawan Arab Saudi pada 21 November.