BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sempat dibuat kesal dengan performa anak-anak asuhnya saat bertandang ke markas Watford dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Ia tak ragu melontarkan kritik keras.

Chelsea memang mengawali laga yang berlangsung di Vicarage Road, Kamis (2/12) dini hari WIB dengan kurang baik. The Blues menjadi bulan-bulanan Watford selama sepuluh menit pertama.

Hanya kepiawaian Edouard Mendy yang membuat gawang Chelsea tidak kebobolan. Beruntung setelah itu laga sempat dihentikan karena adanya insiden serangan jantung yang dialami seorang suporter di tribun.

Akibat insiden ini, laga harus ditunda selama sekitar 40 menit. Para pemain kedua tim juga sempat kembali ke ruang ganti.

Baca Juga:

Insiden Serangan Jantung Warnai Laga Watford Vs Chelsea

Hasil Pertandingan: Chelsea, Liverpool, Man City, Duo Milan, dan Madrid Kompak Raih Kemenangan

Andreas Christensen Bikin Tuchel Kecewa

Kesempatan ini dimanfaatkan Tuchel untuk membenahi performa anak-anak asuhnya. Ia membeberkan berbagai kekurangan yang terjadi sejak awal pertandingan.

"Saya merasa kami belum siap, sangat ceroboh dan itu adalah penampilan yang sangat tidak biasa bagi kami. Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar tampil buruk sebagai sebuah tim," kata tuchel usai laga.

Kami tidak memenangkan bola pertama, bola kedua, dan tidak mengatasi tekanan dengan baik. Menang atau kalah duel adalah satu hal, tetapi kami bahkan tidak menemukannya."

Kritik Tuchel itu berdampak positif. Permainan Chelsea terlihat membaik setelah laga dilanjutkan.

Chelsea mampu mencuri gol lebih dulu lewat sepakan Mason Mount pada menit ke-29. Meskipun Watford sempat bangkit dan menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama.

Hakim Ziyech yang tampil sebagai pengganti akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Ia mencetak gol penentu hanya 12 menit setelah masuk ke lapangan.

"Saya pikir kami dapat mengakui hari ini bahwa kami beruntung memenangkan pertandingan. Itu adalah penampilan yang sangat tidak biasa bagi kami," tambahnya.

"Ada alasan mengapa itu tidak mudah bagi kami. Namun saya tidak akan fokus lama pada pertandingan ini karena kami bermain lagi pada hari Sabtu nanti."