BolaSkor.com - Banyak orang bilang, pekerjaan terbaik adalah hobi yang menghasilkan uang. Andai ungkapan itu benar, para pesepak bola tentunya menjalani profesi idaman mereka bukan?

Rata-rata para pesepak bola memiliki hobi mengolah si kulit bundar. Mayoritas menyebut sepak bola sebagai kegemaran mereka sejak kecil.

Menarik rasanya berandai-andai, apabila para pemain top tidak berprofesi sebagai pesepak bola. Seperti apa mereka melihat dirinya andai tidak mengolah si kulit bundar?

Belum lama ini, LaLiga mengeluarkan eksperimen menarik kepada mantan pemain yang pernah tampil di sana. Mereka menanyakan apa yang dipikiran para legenda itu andai tidak menjadi pesepak bola.

Rata-rata memberikan jawaban yang cukup menarik. Mulai dari di bidang olahraga, musik, bahkan ada juga yang ingin menjadi dokter atau polisi.

Baca Juga:

Real Madrid Kabulkan 3 Permintaan Zinedine Zidane

Eks Barcelona Ramalkan Joao Felix Bakal Bersinar di LaLiga

Julio Baptista

Diego Forlan dan Luis Garcia mengaku tidak bisa jauh-jauh dari dunia olahraga. Apabila Forlan ingin menjadi pemain tenis, Garcia menyebut fisioterapis.

Sementara itu, eks Real Madrid dan Sevilla, Julio Baptista. melenceng jauh dari olahraga. Baptista mengaku ingin mencoba dunia tarik suara.

Dua mantan pemain Real Madrid, Christian Karembeu dan Steve McManaman tertarik dengan bidang medis. Gelandang asal Prancis itu menyebut dokter, sementara rekannya asal Inggris spesifik dokter bedah otak.

Fernando Morientes memilih mengikuti jejak ayahnya yang seorang polisi andai tidak menjadi pesepak bola, "Saya ini putra seorang polisi, saudara, keponakan seorang polisi, dan saya tinggal selama 16 tahun di barak polisi. Saya cinta kepolisian."

Legenda Sevilla, Frederic Kanoute, mengaku bingung apabila tidak menjadi pesepak bola. Hal itu lantaran Kanoute telah bermain sepak bola sejak sebelum bisa berjalan.

"Mungkin saya akan bekerja di bidang sosial. Saya ingin menjadi dokter atau hal semacam itu. Yang jelas membantu orang, tetapi tidak tahu bidang apa," pungkasnya.