Kaleb Cemerlang, Dewa United Surabaya Menangi Laga Perdana

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 17 Januari 2022
Kaleb Cemerlang, Dewa United Surabaya Menangi Laga Perdana

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya merebut kemenangan perdana pada Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Tim asuhan Andika Saputra itu menaklukkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 73-72 di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Dewa United Surabaya menjalani laga ketat sejak kuarter pertama. Bagi kedua tim, ini merupakan partai ulangan semifinal IBL 2021.

Salin berbalas poin terjadi di kuarter pertama, Bima Perkasa Jogja beberapa kali membuat pertahanan Dewa United Surabaya kesulitan. Penggawa Bima Perkasa Jogja, David Atkinson sempat membordir dengan serangan dari luar dan dalam.

Sementara Dewa United Surabaya terus berupaya agar tidak tertinggal terlalu jauh lewat permainan apik Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses Poetiray.

Kedua pemain tersebut bahu membahu mendulang poin untuk Dewa United Surabaya. Total, Kaleb mencetak 24 poin, sementara Moses menyumbang 11 angka pada laga kali ini.

Dewa United Surabaya juga berhasil keluar dari lubang jarum setelah Bima Perkasa Jogja unggul 11 poin. Hingga pertengahan kuarter keempat, Dewa United Surabaya memangkas ketertinggalan dan sempat berbalik unggul satu angka.

Tensi panas terjadi di satu menit terakhir, Bima Perkasa Jogja berhasil membalik keunggulan dengan 72-71. Pelatih Andika Saputra bergerak cepat mengambil time out di sisa waktu 10 detik.

Dalam satu set play, Dewa United Surabaya kembali mencetak poin dan berbalik unggul 73-72. Waktu yang tersisa dua detik tak cukup bagi Bima Perkasa Jogja untuk kembali menyerang dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan untuk Dewa United Surabaya.

Breaking News Basket IBL Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan