Kaleb Ramot Gemilang Belum Kehilangan Sentuhan Magis

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 17 Januari 2022
Kaleb Ramot Gemilang Belum Kehilangan Sentuhan Magis
Kaleb Ramot Gemilang (Dewa United/Hari Purwanto)

BolaSkor.com - Kaleb Ramot Gemilang secara dramatis membawa Dewa United Surabaya merebut kemenangan dari Bima Perkasa Jogja pada seri pertama IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Senin (17/1/2022).

Layup Kaleb di detik terakhir membuat Dewa United Surabaya mengantongi kemenangan 73-72. Padahal di 17 detik terakhir, Dewa United sedang dalam posisi tertinggal 71-72.

Namun situasi berubah saat pelatih Andika 'Bedu' Saputra meminta timeout. Hasilnya, scrimmage di paint area dimanfaatkan Wendha Wijaya memberikan assist yang dituntaskan layup Kaleb.

"Pas time out, saya minta pemain lebih tenang pas dapat momentum, percaya satu sama lain saja. Keluarkan semua, kita bisa lakukan," tutur Coach Bedu saat jumpa pers usai pertandingan.

Selain menjadi penentu kemenangan, Kaleb juga menjadi pemain terbaik di game tersebut. Dia sukses mencetak 24 poin, tujuh rebound, dan satu assist dalam penampilannya selama 32,59 menit.

Namun, pemain 30 tahun itu merasa hari ini belum mencapai penampilan terbaiknya. Kaleb masih merasakan gugup dan tegang saat tampil di lapangan meski terbilang sedang on-fire.

"Dua tahun tidak main semua campur aduk. Ada excited, ada nervous, tegang, penasaran juga tadi nembak enggak masuk-masuk," tutur peraih MVP IBL 2019 tersebut.

Kemenangan atas BPJ pun membuat Dewa United optimistis menatap laga selanjutnya. Dijadwalkan, Dewa United Surabaya akan kembali bertanding melawan Satya Wacana Salatiga, Selasa (18/1/2021) besok.

"Ini game pertama kita yang ditunggu-tunggu sama pemain sama kita semua. Kita bersyukur masih bisa bermain, terima kasih sama Tuhan kita diberikan kemenangan, dikasih rezeki di gim pertama," ungkap Coach Bedu.

"Evaluasinya adalah kita lebih fokus lagi, kerja keras, coba lebih tingkatkan lagi dari sekarang. Kalau kurangnya kita coba perbaiki lagi," tutup Coach Bedu.

Breaking News Basket Dewa United Surabaya IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan