BolaSkor.com - 2020 bagi dunia olahraga terasa mimpi buruk. Tak banyak yang bisa dilakukan atlet dari segala cabang pada tahun ini akibat pandemi virus corona.

Berbagai event olahraga dibatalkan, mengacaukan segala rencana yang seharusnya tersusun rapi. Belum lagi dengan adaptasi kebiasaan baru yang membuat kompetisi terasa garing.

Pandemi virus corona memaksa event olahraga tak bisa dihadiri penonton. Bahkan, ajang balap seperti MotoGP dan Formula 1 saja tak boleh dihadiri penggemar.

Belum lagi dengan berpulangnya beberapa tokoh olahraga dunia. 2020 seakan mimpi buruk yang terbagi dalam tiga babak.

Layaknya buku tahunan, BolaSkor.com mencoba merangkum segala kejadian yang terjadi di olahraga sepanjang 2020. Mari kita mulai bagian pertama drama ini dengan kesedihan

Babak Pertama 2020: Kesedihan

26 Januari 2020: Kobe Bryant

Rasanya, pertanda 2020 akan menyebalkan sudah terlihat sejak awal tahun. Kepergian legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, mengawali babak sedih ini.

Pada 26 Januari 2020, Kobe mengalami kecelakaan helikopter saat hendak mengunjungi tempat latihannya, Mamba Academy. Ironisnya, tak hanya Kobe yang berpulang, tetapi putri tercinta sang mega bintang, Gianna, turut tutup usia karena berada di helikopter yang sama.

19 Juli 2020: Marc Marquez

Berlanjut ke pertengahan tahun, adaptasi kebiasaan baru di olahraga mulai dijalani. MotoGP 2020 kembali bergulir, dengan tidak menghadirkan penonton.

Namun, kompetisi yang seharusnya dimulai dengan suka cita justru berujung tragedi bagi rider Repsol Honda, Marc Marquez.

The Baby Alien mengalami kecelakaan pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Akibat dari insiden tersebut, Marquez absen hingga akhir musim.

Tragedi di MotoGP tak berhenti sampai di situ. Berjalan separuh musim, dengan protokol kesehatan yang ketat, MotoGP nyatanya kecolongan juga.

21 Oktober 2020: Valentino Rossi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dinyatakan positif terpapar virus corona pada 21 Oktober 2020. Akibatnya, The Doctor terpaksa absen pada dua balapan beruntun.

Momen sedih yang terjadi pada 2020 tak hanya soal kepergian atau nasib buruk. Dari dunia Mixed Martial Arts, Khabib Nurmagomedov, memusutkan unduru diri pada 24 Oktober 2020. Kepergian sang Ayah pada pertengahan tahun menjadi alasan Khabib pensiun.