BolaSkor.com - Olahraga Indonesia dihiasi berbagai kejutan sepanjang 2019. Dari mulai prestasi, hingga tertangkapnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Namun, di balik tinta hitam yang menghiasi olahraga Indonesia tersebut, terselip beberapa prestasi yang membanggakan.

Berikut ini, BolaSkor.com coba merangkumkan, peristiawa apa saja yang terjadi sepanjang Januari hingg Juni 2019 di dunia olahraga.

Januari:

Liliyana Natsir dan Debby Susanto Pensiun

Di awal 2019, dunia bulu tangkis Indonesia harus merelakan Liliyana Natsir dan Debby Susanti gantung raket. Liliyana merasa sudah cukup mengukir tinta emas di olahraga tepok bulu, sementara Debby ingin fokus dengan keluarga.

Momen pensiun keduanya berlangsung di Indonesia masters 2019. Sayang, Liliyana gagal memersembahkan gelar terakhir setelah kalah di partai final.

Selain pensiunnya, Liliyana dan Debby, sektor bulu tangkis turut memberi prestasi membanggakan. Fitriani berhasil menjuarai Thailand Masters 2019, sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keluar sebagai pemenang Indoensia Masters 2019.

Maret:

Ahsan/Hendra Juara All England 2019

Ganda putra Indoensia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, membuat kejutan dengan menjuarai All England 2019. Hasil tersebut didapat setelah The Daddies mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh. Ini menjadi gelar kedua Ahsan/Hendra di All England setelah mereka meraihnya di 2014.

Roger Federer Cetak Sejarah

Petenis Spanyol, Roger Federer, kembali mencatatkan namanya dengan tinta emas. Federer berhasil merebut gelar ke-100 nya di ATP Qatar 2019. Dengan catatan ini, Federer hanya terpaut sembilan gelar dari Jimmy Connrs sebagai petenis dengan gelar juara terbanyak.

Stapac Jakarta Juara IBL 2018/2019

Stapac Jakarta tidak dijagokan menjadi juara di awal musim. Namun, Kaleb Ramot Gemilang dkk. justru berhasil menjadi pemenang.