Kaleidoskop Sepak Bola Nasional Januari-April 2018

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 31 Desember 2018
Kaleidoskop Sepak Bola Nasional Januari-April 2018
Kaleidoskop Sepak Bola Nasional 2018. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Tahun 2018 tinggal menghitung hari. Sebelum berakhir, banyak kisah mulai dari manis hingga pahit yang terjadi di tahun ini. Termasuk di dalam kancah sepak bola nasional.

Sepak bola Indonesia menyambut beberapa perhelatan penting khususnya dalam kurun Januari hingga April 2018. Mulai dari hegemoni Persija Jakarta di Piala Presiden sampai cutinya Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi yang maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Cagub) waktu itu.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Berikut ini BolaSkor.com akan mengajak Anda kembali ke momen dari Januari hingga April 2018.

Januari 2018

1. Uji Tanding Timnas Indonesia Vs Islandia di SUGBK

Timnas Indonesia
Ilham Udin Armaiyn (kiri) bersama I Putu Gede Juni Antara merayakan gol ke gawang Islandia. (Kemenpora)

Setelah mengalami renovasi panjang untuk Asian Games 2018, SUGBK kembali dibuka. Laga uji tanding Timnas Indonesia melawan Islandia menjadi sajiannya.

Digelar pada 14 Januari 2018, Timnas Indonesia takluk 1-4. Ilham Udin Armaiyn (Timnas Indonesia), Albert Gudmundsson (dua gol), dan Arnor Smarasson (Islandia) berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

2. Piala Presiden Edisi Ketiga Dimulai

Piala Presiden 2018
Logo Piala Presiden 2018. (PT LIB)

Piala Presiden edisi ketiga dimulai setelah digelar pada 2015 dan 2017. Minus Persipura Jayapura, sebanyak 17 klub Liga 1 dan 3 tim Liga 2 turut berpartisipasi.

Total 20 klub tersebut dibagi ke dalam lima grup. Partai Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Grup A pada 16 Januari 2018 menandai kembali dihelatnya turnamen pramusim paling bergengsi di Liga Indonesia ini.

3. Bali United Gagal di Kualifikasi Liga Champions Asia

Bali United
Bali United ketika berlaga di Liga Champions Asia. (Twitter Bali United)

Bali United harus mengubur mimpi bermain di Liga Champions Asia (LCA) 2018. Itu setelah menelan kekalahan 1-2 dari klub Thailand, Chiangrai United di laga kualifikasi kedua LCA 2018 di Stadion Singha, Chiangrai, Selasa (23/1) malam.

Bali United akhirnya kebobolan pada menit ke-94, babak tambahan. Adalah Akawarin Sawasdee yang menjebol gawang Serdadu Tridatu.

Gawang Bali United kembali kebobolan pada menit ke-104. Giliran Pathomphon yang menaklukkan Wawan Hendrawan lewat sepakan kencang memaksimalkan kerja sama satu-dua.

Itu sebelum Bali United mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan lewat sepakan mengejutkan Ilija Spasojevic pada menit ke-115. Gol tersebut tak membantu dan Bali United tetap menelan kekalahan.

Kekalahan ini membuat Bali United harus puas bermain di kompetisi kedua Asia, Piala AFC 2018. Sesuai hasil undian, Serdadu Tridatu masuk Grup G bersama Global Cebu, FLC Thanh Hoa, dan Yangon United.

Kaleidoskop Liga 1 Persija jakarta Persib Bandung Pssi Timnas Indonesia
Posts

1.188

Bagikan