BolaSkor.com - Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah secara resmi merilis kalender MotoGP untuk musim 2019. Hasilnya tidak ada lomba baru musim ini.

Secara keseluruhan, dari daftar ini juga tidak mengalami perubahan dari kalender MotoGP 2019 sementara yang diumumkan pada September 2018.

Baca Juga:

Kontrak Jorge Lorenzo Rp 485 miliar, Ducati Tegaskan Tidak Merugi

Pembalap Tim Satelit Ini Diprediksi Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Persaingan MotoGP
Persaingan di MotoGP 2018 (Zimbio)

MotoGP Qatar pun kembali berstatus lomba putaran pertama. Hanya saja berbeda dengan musim sebelumnya, lomba di Sirkuit Losail, Qatar berlangsung satu pekan lebih awal: 10 Maret.

Kemudian setelah putaran ketiga di MotoGP Amerika, 14 April ada jeda selama dua pekan sebelum semua pembalap mengikuti lomba pertama di Eropa yaitu putaran empat: MotoGP Spanyol, 5 Mei.

Diyakini jeda antara MotoGP Amerika ke MotoGP Spanyol ini tidak akan ada lagi di musim 2020. Diyakini pada periode tersebut, Dorna bakal memasukkan lomba MotoGP Meksiko.

Selain Meksiko, Finlandia juga diyakini berpeluang masuk kalender MotoGP 2020. Hanya saja Finlandia diisukan bakal menendang salah satu lomba di Eropa. Jadi total putaran musim 2020 ada 20 lomba.*

(Klik Halaman Selanjutnya untuk Melihat Kalender Lengkap MotoGP 2019)