BolaSkor.com - Dari sekian nama yang disebut menjadi calon pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri saat ini ada di urutan terdepan. Nama pelatih yang saat ini bersama Chelsea itu mulai ramai di media Italia dan Inggris.

Masa depan Sarri bersama Chelsea memang masih gelap. Tersiar kabar Chelsea akan mendepak Sarri usai laga final Liga Europa. The Evening Standard bahkan menyebut Sarri sebagai calon terkuat pengganti Massimiliano Allegri di Juventus.

"Saya harus berbicara dengan klub setelah final. Saya ingin tahu apakah mereka senang dengan saya atau tidak," ujar Sarri beberapa waktu lalu seperti dikutip Daily Express.

Baca juga:

Petr Cech Bantah Akan Kembali ke Chelsea

Resmi, Christian Pulisic Merapat ke Chelsea dengan Mahar Rp 1,057 Triliun

Kenakan Jersey Chelsea, Christian Pulisic Tak Mau Dibandingkan dengan Eden Hazard

Sarri

Terkait soal kabar nasibnya yang akan ditentukan usai final Liga Europa, Sarri menilai itu tidak adil. Sarri menanggapi dengan menyatakan dirinya rela hengkang jika benar situasinya seperti itu.

Kontrak Sarri bersama Chelsea masih tersisa setahun, dengan opsi tambahan satu tahun. Namun hal itu tidak menghalangi Juve untuk mencoba menggaet pelatih berusia 60 tahun itu. Apalagi Sarri tidak begitu populer di publik Chelsea.

Dilaporkan, Juventus juga baru akan melakukan pendekatan setelah final Liga Europa usai. Kubu Chelsea sendiri disebut tidak akan menghalangi kepergian Sarri jika Juventus bersedia membayar kompensasi sesuai nilai kontrak yang tersisa, 5 juta pounsterling atau sekitar Rp 91,5 miliar.

Di lain pihak Juventus dikabarkan tidak akan keberatan dengan tuntutan tersebut. Kabar ini tentu menggembirakan bagi kubu Chelsea. Karena mereka tidak harus mengeluarkan uang untuk mendepak Sarri. Tidak seperti sebelum-sebelumnya ketika Chelsea harus mengeluarkan uang setiap memecat pelatih. Terakhir, Chelsea diwajibkan membayar 10 juta euro uang kompensasi kepada Antonio Conte.

Ya, kali ini Chelsea bisa mendapatkan uang saat melepas manajer. Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, saat The Blues harus mengeluarkan total 92,9 juta pound sebagai pesangon usai mendepak sembilan pelatih di era Roman Abramovich.

Uang Kompensasi yang Dibayarkan Chelsea:

1. Claudio Ranieri (Mei 2004): 6 juta*
2. Jose Mourinho (Desember 2007): 23,1 juta
3. Avram Grant (Mei 2008): 5,2 juta
4. Luiz Felipe Scolari (Februari 2009): 12,6 juta
5. Carlo Ancelotti (Mei 2011): 6 juta
6. Andre Villas-Boas (Maret 2012): 12 juta
7. Roberto Di Matteo (November 2012): 10,7 juta
8. Jose Mourinho dan staf (Desember 2015): 8,3 juta
9. Antonio Conte (Juli 2018): 9 juta
*dalam poundsterling