Kali Keempat dalam 10 Tahun, Italia Tanpa Pemain Juventus

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 19 November 2020
Kali Keempat dalam 10 Tahun, Italia Tanpa Pemain Juventus

BolaSkor.com - Melihat ke belakang, selalu ada pemain Juventus yang menjadi pilar tim nasional Italia. Para pemain Juventus juga acap memiliki peran penting di Gli Azzurri.

Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, Fabio Cannavaro, atau Gialuigi Buffon hanyalah sebagian kecil pemain Juventus yang menjadi langganan Italia. Namun apa yang tersaji di lapangan dalam laga Italia melawan Bosnia-Herzegovina?

Baca Juga:

Mulut Manis Antonio Conte Mengomentari Sang Mantan, Chelsea

5 Pemain Top yang Tidak Masuk Skuad Liga Champions dan Liga Europa 2020-2021

Revolusi Andrea Pirlo: Matuidi Pergi, Khedira dan Higuain di Ambang Pintu Keluar Juventus

Pada laga tersebut Italia tampil tanpa pemain Juventus di starting XI. Dalam satu dekade terakhir, ini adalah keempat kalinya Italia start tanpa pemain Juventus. Bahkan pada pertandingan melawan Bosnia, Juventus hanya diwakili Federico Bernardeschi yang duduk di bangku cadangan.

Dilansir laman Football-Italia, dua dari empat pertandingan tanpa pemain Juventus terjadi dalam dua laga terakhir. Tiga pertandingan lainnya tanpa pemain Juventus itu terjadi pada 7 Oktober 2020 melawan Moldova, kontra Portugal pada 9 September 2018, dan menghadapi Inggris 15 Agustus 2012.

Meski demikian Italia menang 2-0 atas tuan rumah Bosnia berkat gol Andrea Belotti dan Domenico Berardi. Kemenangan tersebut membuat Azzurri menduduki puncak klasemen sekaligus memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League. Italia menyusul Belgia, Prancis, dan Jerman.

Keempat tim akan menantikan undian yang digelar pada 3 Desember untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi.
Semifinal baru akan digelar pada 6-7 Oktober 2021. Sedangkan laga final pada 10 Oktober 2021.

Italia UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan