Kali Keenam AS Roma Kebobolan Tujuh Gol dalam Satu Laga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 31 Januari 2019
Kali Keenam AS Roma Kebobolan Tujuh Gol dalam Satu Laga
Fiorentina 7-1 AS Roma. (Twitter AS Roma)

BolaSkor.com - Catatan buruk tercipta saat AS Roma bersua Fiorentina pada perempat final Coppa Italia 2018-2019. I Giallorossi takluk tujuh gol ketika menghadapi I Viola.

Bertandang ke Stadio Artemio Francchi, Rabu (30/1), AS Roma lebih diunggulkan dari Fiorentina. Maklum, posisi I Giallorossi di Serie A lebih baik dari tim tuan rumah.

Nyatanya kenyataan berkata lain untuk Edin Dzeko dan kawan-kawan. AS Roma justru dilumat dengan skor 1-7 oleh Fiorentina pada laga tersebut.

Enrico Chiesa membuat Fiorentina unggul sejak menit ketujuh sebelum menambahnya pada menit ke-18 dan 74. Luis Muriel, Marco Benassi, dan dua gol Giovanni Simeone melengkapi keunggulan tim tuan rumah.

Baca Juga:

Direktur AS Roma Cibir Rencana Transfer Juventus

Nicolo Zaniolo, Pangeran Baru Roma yang Bukan Lahir di Roma

Fiorentina 7-1 AS Roma

Sementara itu, AS Roma hanya bisa mencetak satu gol pada laga tersebut. Aleksandar Kolarov mencatatkan nama di papan skor ketika laga berjalan 28 menit.

Ini bukan kali pertama AS Roma kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, terdekat adalah saat menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions.

Setelah itu, Manchester United sempat tujuh kali membobol gawang AS Roma. Kekalahan telak itu terjadi pada Liga Champions 2006-2007.

Sementara itu, dua klub asal Kota Turin, Juventus dan Torino, sama-sama pernah mencetak tujuh gol ke gawang AS Roma. Bahkan, I Bianconeri dua kali melakukan hal itu.

Torino mencetak tujuh gol ke gawang AS Roma pada 1947. Sementara itu, Juventus dua kali mencetak tujuh gol ke gawang I Lupi pada 1932 dan 1950.

AS Roma Breaking News Fiorentina
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan