Kalidou Koulibaly, Buah dari Kesabaran dan Kerja Keras 'Agen' Jorginho

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Juli 2022
Kalidou Koulibaly, Buah dari Kesabaran dan Kerja Keras 'Agen' Jorginho
Kalidou Koulibaly dan Jorginho di Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sejauh ini baru merekrut dua pemain di bursa transfer musim panas 2022, tetapi dua pemain itu rekrutan besar - punya nama yang tenar di Eropa. Mereka adalah Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Satu penyerang sayap dan satu bek tengah. Sterling akan menambah variasi bermain baru di lini depan tim arahan Thomas Tuchel, sementara Koulibaly akan langsung mengisi pos yang ditinggalkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Usia Koulibaly memang tidak lagi muda (31 tahun), namun berkaca dari pengalaman Thiago Silva yang sukses di Chelsea di usia senja, Koulibaly bisa mengikuti jejaknya. Apalagi soal pengalaman dan kualitas tak perlu dipertanyakan lagi.

Mantan pemain Metz dan Genk punya 62 caps dengan timnas Senegal dan sudah bermain selama delapan tahun di Napoli. Chelsea membelinya dari Napoli sebesar 34 juta poundsterling.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Tak Izinkan Cesar Azpilicueta ke Barcelona

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Raheem Sterling dan Deretan Pemain Manchester City yang Berlabuh di Chelsea

Andil Chelsea dalam mendorong agar transfer segera terealiasi terlihat, tapi begitu juga peran di balik layar Edouard Mendy, kompatriot Koulibaly di timnas Senegal, dan juga Jorginho yang notabene mantan rekannya di Napoli.

'Agen' Jorginho sudah bekerja sejak 2021 untuk mendatangkan Koulibaly ke Stamford Bridge. Pada awalnya ia bercanda kala berbalas pesan selayaknya sahabat seperti biasanya, tapi Jorginho perlahan melihat kans reuni dengan Koulibaly di Chelsea.

"Tahun lalu!" Jorginho tertawa kala menjawab kapan mulai membujuk Koulibaly. "Banyak. Kami selalu bercanda, 'Ayo main bareng lagi, main bareng lagi.' Itu tidak pernah terjadi dengan benar dan ketika kami melihatnya baik-baik saja, mungkin itu bukan lelucon lagi, kami mulai lebih serius tentang hal itu."

"Saya mendorong! Saya seperti datang, datang ke Chelsea. Dan dia seperti ah ya saya ingin. Saya bilang 'Datang saja' karena sudah lama kami tidak bermain bersama dan berbagi ruang ganti atau bersama lagi," terangnya dikutip dari Mirror.

Jorginho pun melihat Koulibaly sebagai pengganti ideal Rudiger karena keduanya sama-sama petarung di lini belakang.

“Dia adalah pemain berpengalaman. tidak hanya di lapangan. Anda akan melihat dia adalah bek yang brilian, kuat, cepat. Dia memainkan bola. Tapi sebagai seorang pribadi, seseorang di ruang ganti dia luar biasa. Dia luar biasa, pria yang baik dan membawa banyak hal ke klub ini," imbuh Jorginho.

Terakhir, gelandang timnas Italia yakin Koulibaly dapat mewarisi dengan baik nomor 26 di Chelsea, yang notabene pernah dikenakan legenda sekaligus mantap kapten John Terry - yang juga berposisi sebagai bek tengah.

“Dia memiliki kepribadian yang besar dan saya cukup yakin dan sangat berharap dia melakukannya dengan baik dengan cara yang sama. Dia jelas tidak akan memiliki dampak yang sama karena tahun-tahun seperti semua sejarah yang dimiliki Terry dan dia menghormatinya. Terry. Tapi saya harap nomor punggungnya membawa keberuntungan untuknya," harap Jorginho.

“Saya pikir Kalidou akan menyadari pentingnya nomor punggung dari waktu ke waktu. Juga bahwa dia akan membawa rasa hormat untuk nomor itu, menunjukkan rasa hormat dan nilai," urainya.

Chelsea Koulibaly Kalidou Koulibaly Jorginho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan