Kalidou Koulibaly Mengklaim Ikut Andil dalam Kebangkitan Napoli

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 November 2022
Kalidou Koulibaly Mengklaim Ikut Andil dalam Kebangkitan Napoli
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Kalidou Koulibaly memang sudah meninggalkan Napoli pada musim panas lalu. Namun ia mengklaim turut berkontribusi dalam laju kencang Il partenopei belakangan ini.

Koulibaly merupakan salah satu pilar penting di lini pertahanan Napoli dalam delapan tahun terakhir. Ia bahkan mendapat kehormatan untuk memakai ban kapten.

Namun Koulibaly memilih meninggalkan Napoli pada musim panas lalu. Ia tak kuasa menerima tantangan baru bersama Chelsea.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Napoli: Perebutan Tempat Pertama

Lawan Liverpool di Anfield, Tes bagi Napoli

Fenomenalnya Bintang Muda Napoli, Khvicha Kvaratskhelia

Ironisnya, Napoli tampak baik-baik saja usai ditinggal Koulibaly. Tim yang ditangani Luciano Spalletti itu bahkan mampu melaju kencang di Serie A dan Liga Champions secara bersamaan.

Napoli kini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A 2022-2023. Memasuki pekan ke-12, mantan klub Diego Maradona itu belum terkalahkan.

Laju kencang juga ditunjukkan Napoli pada ajang Liga Champions. Victor Osimhen dan kawan-kawan sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan berpeluang besar mengangkangi Liverpool untuk merebut status juara grup.

Pencapaian Napoli tersebut membuat Koulibaly bahagia. Ia merasa pengabdian selama delapan tahun terakhir ikut berperan membuat mantan klubnya menunjukkan performa mengesankan.

“Saya berbicara tentang kemenangan Napoli dengan rekan setim saya di Chelsea. Saya bangga dengan mereka," kata Koulibaly kepada Il Corriere della Sera.

"Saya masih sering berkomunikasi dengan Anguissa dan Osimhen. Saya juga mengirim pesan pendek ke Kvara meskipun saya belum mengenalnya.”

Bukan tanpa alasan Koulibaly merasa berkontribusi di balik laju kencang Napoli. Ia menilai mantan klubnya memang sudah menunjukkan performa yang serupa saat ia masih di sana.

Satu perbedaan yang paling mencolok adalah Napoli kini bermain tanpa beban. Salah satu penyebab hal itu terjadi adalah karena sejumlah bintang termasuk Koulibaly telah pergi.

“Saya tidak berpikir Napoli telah membaik karena mereka selalu kuat. Sekarang mereka bebas, mereka tidak bersembunyi di balik pemain penting," tambahnya.

“Saya harap mereka bisa memenangkan gelar, tapi jangan katakan itu karena takhayul. Jika mereka memenangkannya, itu juga akan menjadi gelar saya."

Setelah meninggalkan Napoli, Koulibaly memulai petualangan barunya di Inggris. Sayang ia belum mampu menunjukkan performa maksimal.

Koulibaly sejauh ini tercatat baru tampil sebelas laga di semua kompetisi dan menorehkan satu gol. Namun ia selalu absen pada tiga pertandingan terakhir.

Masa-masa sulit ini nyatanya tidak membuat Koulibaly menyesal. Ia merasa masanya di Napoli memang sudah harus selesai.

"Saya tidak menyesal, mereka tidak lagi membutuhkan saya," tutupnya.

Kalidou Koulibaly Napoli Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan