BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu, pada laga semifinal kedua di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Alhasil, Timnas Indonesia menang agregat 5-3. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di semifinal pertama.

Dalam laga tersebut, empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan Singapura mencetak gol melalui Song Ui-young (47') dan Shahdan Sulaiman (74').

Baca Juga:

Kemenangan Timnas Jadi Kado Natal bagi Yabes Roni dan Ramai Rumakiek

Galeri Foto: Timnas Indonesia ke Final Usai Tendang Singapura

Singapura bermain dengan 8 orang dalam laga tersebut, setelah tiga pemain mendapat kartu merah. Dua mendapat kartu kuning kedua, dan satu kartu merah langsung. Masing-masih diterima Irfan Fandi (67'), Safuwan aharudin (45'), dan Kiper Hassan Sunny (107').

Jelas laga melawan Singapura membuat mental Timnas Indonesia naik turun. Dari drama unggul, ketertinggalan gol, menyamakan kedudukan, penalti lawan ditepis, hingga menang.

Ternyata, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar membakar semangat pemain. Kalimat ini dilontarkan sebelum laga dimulai.

"Tolong pertandingan hari ini habiskan, kita tuntaskan dengan kemenangan. Jangan jadikan pertandingan malam hari ini pertandingan yang kita sesali," ucap Asnawi, dalam video di YouTube PSSI.