Kalimat Kagum Andik Vermansah atas Perjuangan Pemain Timnas U-16 Supriadi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 14 Agustus 2018
Kalimat Kagum Andik Vermansah atas Perjuangan Pemain Timnas U-16 Supriadi
Winger Timnas Indonesia U-16, Supriadi (kanan). (PSSI)

BolaSkor.com – Mantan pemain Persebaya Surabaya mengaku kagum dengan winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, M. Supriadi. Andik yakin Supriadi punya potensi besar untuk menjadi pesepak bola yang lebih hebat darinya.

Andik dan Supriadi punya banyak kesamaan. Mereka sama-sama berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka juga sama-sama berlatih keras untuk mengasah skill sepak bolanya. Sebagai Arek Suroboyo, keduanya juga nge-fans Persebaya.

“Saya sangat senang dengan perjuangannya. Dia hampir seperti saya dulu. Jika dia tetap bekerja keras seperti sebelum-sebelumnya, saya yakin dia bisa melebihi saya,” ucap eks pemain Selangor FA itu.

Andik mengaku kerap menyaksikan perjuangan Supriadi dan Timnas U-16 melalui video streaming. Ia tidak bisa hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena masih berada di Malaysia bersama Kedah FA.

Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018. (Instagram PSSI)

“Kenapa saya bilang dia bisa melebihi Andik Vermansah? Karena jujur saja, saya tak sehebat Supriadi ketika berusia 16 tahun,” sebut penggawa Timnas senior tersebut.

Ketika masih seusia Supriadi, yaitu 16 tahun, Andik masih memperkuat tim Kota Surabaya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I 2007. Namanya baru melambung pada usia 17 tahun saat mengantarkan tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) juara Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008.

Sementara itu, Andik sudah mempersiapkan hadiah untuk Supriadi. Andik mengaku ingin berjumpa pemain muda asal Rungkut, Surabaya tersebut. “Insya Allah, tidak tahu kapan, cepat atau lambat saya akan kasih kenang-kenangan buat Supriadi,” ucapnya.

“Bukan semata-mata karena dia mengidolakan saya, tatapi saya salut atas kerja kerasnya. Siapa tahu kenang-kenangan itu bisa membuat dia lebih rajin berlatih,” harap Andik. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Supriadi Timnas Indonesia U-16 Andik Vermansah Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan