Kalimat Motivasi Son Heung-min Bikin Korsel Atasi Iran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Agustus 2018
Kalimat Motivasi Son Heung-min Bikin Korsel Atasi Iran
Timnas Korsel. (/INASGOC/ Arif Nugroho/Sup/18)

BolaSkor.com - Timnas Korea Selatan (Korsel) mengatasi perlawanan Iran pada ajang Asian Games 2018. Korsel menang 2-0 atas Iran pada laga 16 besar di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (23/8).

Korsel sempat kesulitan menjebol gawang Iran pada laga Asian Games 2018 tersebut. Taeguk Warriors baru memecah kebuntuan empat menit menjelang jeda lewat Hang Ui-jo.

Lee Seung-woo menambah keunggulan Korsel ketika babak kedua berjalan 10 menit. Keunggulan dua angka membuat skuat asuhan Kim Hak-bum di atas angin.

Rupanya, keberhasilan Korsel tidak lepas dari ucapan kapten mereka, Son Heung-min. Penggawa Tottenham Hotspur itu tidak ingin Korsel takluk seperti saat melawan Malaysia.

Maklum, Korsel yang diunggulkan secara mengejutkan takluk dari Malaysia pada laga kedua penyisihan grup. Hasilnya, mereka harus puas lolos di posisi kedua Grup E Asian Games 2018.

"Saya berkata kepada para pemain muda, Korsel akan pergi berperang, bukan bermain sepak bola. Sebagai kapten, saya masih harus memperbaiki diri," ujar Son Heung-min seperti dilansir dari Yonhap News.

"Meski begitu, mereka adalah para pemain yang masih muda. Sebagai kapten, terkadang saya harus memotivasi mereka. Saya rasa, para pemain mulai percaya diri dan menunjukkan kemampuan di atas lapangan," lanjut Son Heung-min.

Pada perempat final, Korsel praktis mendapatkan lawan yang lebih mudah dari Iran, Uzbekistan. Namun, Son Heung-min dan kawan-kawan pantang menganggap remeh Uzbekistan jika tidak ingin kekalahan dari Malaysia terulang.

Son heung-min Korsel Timnas Korsel Korea selatan Timnas korea selatan Breaking News Iran Timnas iran
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan