Kalteng Putra 4-2 Arema FC: Enggang Borneo Berhasil Hentikan Tren Positif Singo Edan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 07 Agustus 2019
Kalteng Putra 4-2 Arema FC: Enggang Borneo Berhasil Hentikan Tren Positif Singo Edan
Shopee Liga 1 (Istimewa)

BolaSkor.com – Kalteng Putra berhasil memutus tren positif Arema FC di Liga 1 2019. Bermain di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (7/8), Kalteng Putra berhasil meraih kemenangan 4-1 atas Arema FC.

Pertandingan baru menit kedua, Gustavo Hendipo menjadi aktor terjadi gol dari Kalteng Putra. Usai melakukan gerakan tipu, tendangannya mampu dibelokan oleh Patrich Wanggai yang berhasil menjadi gol.

Belum puas dengan satu golnya, Kalteng Putra terus menekan pertahanan Arema FC, kembali Gustavo Hendipo mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Tapi tendangan masih melenceng di sebalah kiri tiang gawang.

Bermain tanpa lima pemain inti membuat permainan Arema FC tidak berkembang. Di lini tengah, Makan Konate seperti bekerja sendiri untuk membangun serangan Singo Edan bahkan serangan yang dibangun selalu mentok di lini tengah permainan.

Namun, pada menit ke-18 Arema FC mulai menemukan ritme permainan mereka. Berawal dari umpan Dendi Santoso, sundulan dari Makan Konate masih sedikit melebar dari gawang Kalteng Putra yang dikawal David Aryanto.

Kerja keras Arema FC akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37. Kembali Ahmad Nur Hardianto menjadi sosok yang membuat Singo Edan memiliki asa, tendangan dari luar kotak penaltinya tidak mampu dihalau oleh David Aryanto.

Tersentak dengan gol yang dicetak oleh Arema FC, Kalteng Putra kembali membuka serangan. Lagi kombinasi yang dilakukan oleh Gustavo Hendipo dan Diogo Campos membuahkan hasil pada menit ke-38.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Bicara soal Inkonsistensi Amido Balde dan Manu Dzalilov

Berbenah di Bali, Semen Padang Sudah Rindu Kemenangan

Arema FC terus mencoba kembali menyamakan kedudukan. Sebelum turun minum banyak peluang yang terjadi namun hingga akhir babak pertama, skor 2-1 untuk Kalteng Putra tidak berubah.

Babak kedua berjalan, kedua tim tidak menurunkan tempo pertandingan. Kedua tim masih saling melakukan serangan untuk bisa menambah gol, namun hingga menit ke-55 belum ada tim yang menambah keunggulan.

Menit ke-60 Kalteng Putra mendapatkan peluang emas. Tendangan bebas Diogo Campos dari sisi kanan pertahanan Arema FC masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Bola tendangannya melebar di sisi kiri gawang Kartika Aji.

Tiga menit berselang, Patrich Wanggai kembali membuat Stadion Tuah Pahoe bergemuruh. Gol keduanya pada pertandingan ini berhasil ia lesatkan usai lolos dari jebakan offside.

Tidak puas dengan unggul 3-1 Kalteng Putra kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-77. Berawal dari umpan terukur dari daerah sendiri yang dilakukan oleh Rizki Dwi Febriyanto, Diogo Campos menyambutnya dengan sunduluan yang gagal diantisipasi oleh Kartika Aji.

Arema FC tidak kehabisan akal untuk memperkecil keadaan. Giliran Makan Konate yang berhasil mencetak gol. Pemain asal Mali ini berhasil memanfaatkan umpan dari Agil Munawar lalu berhasil mencetak gol pada menit ke-83.

Dengan hasil yang didapat pada pertandingan ini, Kalteng Putra berhasil beranjak ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan 14 poin. Sementara Arema FC masih tetap berada di posisi keempat dengan 19 poin.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra: David Aryanto, Kevin Gomes, O.K John, Rafael Bonfim, Gistavo Hedipo, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Rizki Dwi Febriyanto, Diogo Campos, Patrich Wanggai, Yohanes Pahabol

Pelatih: Gomez de Olivera

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie, Ikhfanul Alam, Hanif Sjafhbandi, Atrhur Cunha, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Makan Konate, Ahmad Nur Hardianto, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo

Pelatih: Milomir Seslija

Kalteng Putra FC Arema FC Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan