Kalteng Putra Kental dengan Nuansa Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Mei 2019
Kalteng Putra Kental dengan Nuansa Persebaya
Ferinando Pahabol saat masih berkostum Persebaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Laga melawan Persebaya Surabaya, pada pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5) malam, tak ubahnya ajang reuni bagi sebagian pemain Kalteng Putra. Tercatat, ada empat pemain Laskar Isen Mulang yang pernah berseragam Persebaya.

Kalteng Putra merupakan tim debutan di Liga 1 2019. Mereka lolos ke kasta tertinggi setelah menduduki posisi ketiga pada Liga 2 2018. Kalteng Putra dan Persebaya pernah berjumpa di kompetisi kasta kedua 2017 lalu.

Setelah dipastikan promosi ke Liga 1 2019, Kalteng Putra menunjuk Gomes Oliveira sebagai pelatih. Gomes yang berasal dari Brasil, dikenal sangat berpengalaman di Indonesia. Gomes pernah menukangi Persiram Raja Ampat dan Madura United.

Baca Juga:

Kalteng Putra Kembali Mengejutkan, Persebaya Mantapkan Konsentrasi

Jebolan SAD Ini Mencoba Positif Tanggapi Kekalahan Persebaya dari Bali United

OK Jhon
OK John (tengah) ketika membela Persebaya di Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Gomes pernah membela Persebaya pada akhir 90-an. Ia mengawali kepelatihan di klub lokal Surabaya, Suryanaga. Setelah itu, Gomes naik pangkat sebagai pelatih Persebaya U-21, sekaligus asisten pelatih di tim utama Persebaya pada 2009-2010.

Selain Gomes, Kalteng Putra juga memiliki empat pemain yang pernah membela Persebaya. Nama pertama adalah Dimas Galih Pratama. Kiper asal Surabaya ini memperkuat Persebaya pada 2010-2013 dan 2017-2018.

Bek senior Kalteng Putra, Bobby Satria juga pernah menjadi bagian Persebaya. Bobby berkostum ijo pada musim 2008-2009. Ia adalah mantan rekan duet Bejo Sugiantoro, asisten Persebaya saat ini.

Ferinando Pahabol
Ferinando Pahabol saat masih berkostum Persebaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Kemudian ada nama OK John. Pemain naturalisasi tersebut memperkuat Persebaya di Liga 1 2018. OK John masuk pada paruh musim. Bersama dengan Raphael Maitimo, OK John datang setelah ditransfer dari Madura United.

Sosok terakhir yang pernah membela Persebaya adalah Ferinando Pahabol. Pahabol adalah pemilik nomor punggung 11 di tim Persebaya musim lalu. Eks Persipura Jayapura itu mencetak tiga gol bersama Persebaya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Kalteng Putra FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan